Gubri Resmikan Dapur Pemberian Makanan Untuk Masyarakat Terdampak Cocid 19 Sekaligus Pelepasan Team Pemberian Makanan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Gubri Resmikan Dapur Pemberian Makanan Untuk Masyarakat Terdampak Cocid 19 Sekaligus Pelepasan Team Pemberian Makanan

Gubri Resmikan Dapur Pemberian Makanan Untuk Masyarakat  Terdampak Cocid 19 Sekaligus Pelepasan Team Pemberian Makanan


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkompinda Provinsi Riau melepaskan tim pemberian makanan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru, di Halaman Balai LAM Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (23/7/2021).

Pelaksanaan ini dalam rangka mempersiapkan dapur umum yang tujuannya untuk memberikan makanan bagi masyarakat yang tidak mampu yang terdampak dengan COVID-19 khususnya di Kota Pekanbaru,. ujar gubri

"Dapur umum ini ada dari Korem, Polda, Brimob dan juga ada dari Tagana yaitu Taruna Siaga Bencana dari Dinas Sosial Provinsi Riau Ini semua adalah adalah wujud kepedulian kita terhadap masyarakat kita yang terdampak COVID-19," sebut Gubri  Syamsuar saat berikan sambutan.

Syamsuar berharap di tengah Pandemi COVID-19 ini saat ini tidak ada masyarakat yang kekurangan makanan. Untuk itu pihaknya telah memberikan beras kepada masyarakat yang sedang melaksanakan PPKM.

Selanjutnya, ia mengatakan beberapa daerah waktu yang lalu juga telah mengadakan rapat bersama pemerintah kabupaten/kota agar semua bantuan sosial (bansos) dari pemerintah atau bantuan langsung tunai juga yang diberikan pemerintah dapat segera disampaikan kepada masyarakat yang terdampak.

"Termasuk juga bantuan bantuan beras terhadap bencana yang ini juga bisa diberikan termasuk kepada warga kita terdampak COVID-19," ujar Gubri.

Gubri juga berharap adanya komitmen semua pihak diharapkan agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan bagai wujud nyata untuk memutuskan rantai penularan COVID-19.

"Karena kita belum tahu kapan berakhirnya dan sekarang terjadi peningkatan juga di berbagai daerah termasuk Provinsi Riau," tuturnya.

Penggagas berdirinya dapur umum ini Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan dapur ini akan dibuka setiap harinya.

"Ya, Dapur ini terus ada sampai batas waktu yang belum kita tentukan, mudah-mudahan donatur ada terus, sehingga masyarakat terbantu dengan dapur ini," ujar Dandrem 031/WB.

Hadir dalam pelepasan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kejati Riau Jaja Subagja, Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar, Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar. **



Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :