LAMR dan Polda Riau Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

forumriau.com 28.5.21
forumriau.com
Jumat, 28 Mei 2021


LAMR dan Polda Riau
Selenggarakan Vaksinasi  Covid-19 

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 tahap I kepada pengurus dan karyawan LAMR, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan masyarakat di Balai Adat Melayu Riau, Kamis (27/5/2021). 

Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Datuk Seri H. Al azhar usai memantau proses vaksinasi di Balai Adat Melayu Riau, Kamis (27/5), mengungkapkan untuk kegiatan ini LAMR didukung oleh Polda  Riau. 

Vaksinasi massal yang dimulai pukul 13.30 WIB ini dilaksanakan oleh delapan tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Sampai jadwal vaksinasi di LAMR berakhir, jumlah peserta penerima vaksin Covid-19 sebanyak 60 orang dari 84 orang yang telah mendaftarkan diri sebelumnya. 

"Pemberian vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk dukungan LAMR terhadap program strategis nasional dalam mengatasi pandemi Covid-19. Apalagi di Pekanbaru khususnya, dan di Provinsi Riau umumnya, angka penularan Covid-19 sudah hampir dua bulan terakhir sangat tinggi," kata Datuk Seri Al azhar. 

Menurut beliau, vaksinasi merupakan cara terbaik saat ini. Semoga dengan kegiatan ini membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Namun, faktanya minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masih relatif rendah. 

"Oleh karena itu, kita berharap peserta vaksin di LAMR bisa menjadi duta penyebaran informasi faktual kepada masyarakat luas, guna meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya mengikuti vaksinasi," kata Datuk Seri Al azhar. 

Selain Datuk Seri H. Al azhar, turut menyaksikan kegiatan penyelenggaraan vaksinasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar, Sekretaris Umum MKA LAMR Datuk Taufik Ikram Jamil, Ketua DPH LAMR Datuk Jonnaidi Dasa, Sekretaris LAMR Datuk Mustafa Haris dan sejumlah pengurus LAMR lainnya. (rilis)

Thanks for reading LAMR dan Polda Riau Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments