Target Juara Umum, Pembukaan MTQ Dibuka Secara Langsung Oleh Camat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Target Juara Umum, Pembukaan MTQ Dibuka Secara Langsung Oleh Camat

Target Juara Umum, Pembukaan MTQ Dibuka Secara Langsung Oleh Camat


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Camat Senapelan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun 2021 tingkat kecamatan, di Kecamatan Senapelan, Kamis (18/3/2021) pagi. 

Pembukaan MTQ  ini berlangsung di Masjid Nurul Iman Paripurna Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. 

Turut hadir kala itu, Camat Senapelan Fabillah Sandi, SE, MAP, lurah se-Kecamatan Senapelan beserta perangkat, Pengurus Masjid dan Imam Besar Paripurna se-Kecamatan Senapelan, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

"Dengan momentum MTQ ini, mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Al-qu'ran," ujar Fabilla dalam sambutannya. 

Sandi juga mengimbau masyarakat untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini. Momen ini diharapkan dapat menambah keimanan kita pada Allah, dan membiasakan budaya membaca qur'an. 

Sekcam selaku ketua panitia MTQ Kecamatan Senapelan mengatakan, bahwa kegiatan MTQ ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Dalam kondisi ditengah pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan mengacu pada standar protokol kesehatan. 

Hal yang senada juga diucapkan oleh Camat Senapelan Fabilla Sandi, SE, MAP Dalam penyelenggaraan kegiatan MTQ ini dipastikan untuk melaksanakan sesuai protokol kesehatan. 

"Untuk pelaksanaan MTQ ini kita tidak bosan-bosanya mengingatkan kembali kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan. Sesuai aturan pemerintah yaitu 4M, Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjahui kerumunan," ujarnya. 

Sekcam Senapelan itu berharap, dengan kegiatan MTQ ini agar dapat kembali menghidupkan fungsi Al-qu'ran dan menjadi pedoman hidup manusia yang beriman untuk selamat dunia dan akhirat.

Jumlah peserta 48 orang peserta dari 6 kelurahan se-Kecamatan Senapelan, harapan optimis juara umum.ujarnya ( Naldi )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :