Jumat Berkah, Ahmad Kusnan Berbagi Bersama Masyarakat Dan Anak Panti Asuhan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Jumat Berkah, Ahmad Kusnan Berbagi Bersama Masyarakat Dan Anak Panti Asuhan

Jumat Berkah, Ahmad Kusnan Berbagi Bersama Masyarakat Dan Anak Panti Asuhan


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, JUM' AT BERKAH, Berbagi dan peduli terhadap sesama, Hal ini diterapkan salah satu pengusaha di Pekanbaru, Hampir setiap minggunya di hari Jum'at memberikan sedikitnya kebahagiaan dengan sesama dari Rezki yang didapat.

Jum'at barokah ini, Pemberian nasi kotak, Diberikan kepada Panti Asuhan,  Darul Ilmi Bertempat dibelakang gedung juang Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jum' at 15/1

Ahmad Kusnan, Salah satu pengusaha dipekanbaru ini menjelaskan, " Jumat barokah ini, merupakan program kita untuk saling berbagi, Kita tahu di masa pandemi Covid 19, Banyak saudara saudara kita terdampak ekonominya, Untuk itu saya terhimbau dengan saling berbagi kebahagiaan ini, kita peduli sesama".

Lanjut Ahmad berbagi ini sudah kita laksanakan , dari Panti asuhan darul Ilmi, Pedagang Asongan, Penjual minyak enceran, Tukang Parkir, saudara kita pembersih jalanan dan penjual koran.
Berbagi ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan.ujarnya

SEDEKAH. Keutamaan hari jum`at adalah memperbanyak sedekah. Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan". 

MEMPERBANYAK DOA

Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam membicarakan mengenai hari Jumat lalu ia bersabda, di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut. (HR. Bukhari nomor 935 dan Muslim no. 852 ) ( red Syafri )


Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :