Mesjid Raya Sultan Iskandar Muda,PERMASA Riau, Gelar Qurban Di Masa Pandemi Covid 19 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Mesjid Raya Sultan Iskandar Muda,PERMASA Riau, Gelar Qurban Di Masa Pandemi Covid 19

Mesjid Raya Sultan Iskandar Muda,PERMASA Riau, Gelar Qurban Di Masa Pandemi Covid 19


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU
Dalam rangka memupuk hubungan silaturahmi sekaligus Rangkaian Idul Adha 1441 H, Persatuan Masyarakat Aceh ( PERMASA ) Riau gelar Qurban di masa Pendemi Covid 19, berjalan dengan lancar.

Acara kegiatan dilaksanakan Sabtu, (1/8/2020) bertempat mesjid raya Iskandar Muda, Jalan Air hitam Kelurahan Bina Widya Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Pelaksanaan Qurban tahun ini, PERMASA, Jemaah Mesjid dan bersama masyarakat Tempatan sangat memaknai qurban dilaksanakan.

Disaat pendemo Cofid 19, seluruh jemaah Mesjid dan Masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker dan sitinizer telah disiapkan panitia.

Ketua PERMASA Riau, Drs.Jamaludin Badai, saat diwawancarai awak media menerangkan, "Qurban tahun ini lebih menurun dibandingkan tahun kemaren,ada 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing,dari tahun sebelumnya 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing,Ya, penurunan hewan kurban ditahun ini dikarenakan kita di serang wabah Covid-19, tidak begitu berarti. Kalau tahun lalu sapi 6 ekor, kambing 2 ekor, ditahun ini hewan kurban sapi ada 5 ekor dan kambing 2 ekor," terang Jamal

Qurban ini terdiri dari masyarakat Aceh Riau sendiri, masyarakat Tempatan dan simpatisan salah satunya dari PLN menyumbangkan satu ekor kambing.

Didampingi ketua yayasan PERMASA Efendi SH MH, Dan selaku Pembina, Ir.Iskandar Husein SH MH, Jamaludin Selain Ketua PERMASA Riau Jabatan saat ini Kasubag TU UPT Perkebunan Propinsi Riau, Menambahkan " Kita berharap kegiatan qurban tahun ini benar benar menyentuh ke masyarakat dan warga, dengan kondisi Covid 19 saat ini, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan qurban, dan rasa bentuk kebersamaan setelah pemotongan hewan qurban,kita melaksanakan makan siang bersama, silahkan bagi masyarakat kota Pekanbaru dan PERMASA Riau,Jemaah Mesjid,Masyarakat Tempatan,Menikmati makan siang bersama" ujar Jamal. ( Red Syafri )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...