Pertahankan Bahkan Tingkatkan Kondisi Saat Ini, Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Riau Tangani Covid 19 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Pertahankan Bahkan Tingkatkan Kondisi Saat Ini, Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Riau Tangani Covid 19

FORUMRIAU.COM: RIAU - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis apresiasi dan sekaligus meminta Provinsi Riau untuk mempertahankan prestasi dalam menurunkan angka kasus positif covid-19 serta selalu waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Usai menggelar Rapat Terbatas (Ratas) Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan Panglima TNI dan Kapolri tadi mengapresiasi Riau dalam melakukan penanganan terhadap covid-19 serta berpesan kepada kita (Riau) untuk tetap mempertahankan hal tersebut, dengan selalu meningkatkan kedisiplinan, sampai angka positif covid-19 ini sampai 0 (hilang), Sabtu (13/6/2020) di Lanud Roesmin Nurjadin.

Terlebih, sambung Gubri, Provinsi Riau sekarang memiliki dua tugas. Yakni tugas untuk penanganan covid-19 dan tugas untuk menghindari Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla).

Selain itu, ucap Gubri lagi, Panglima TNI dan Kapolri tadi juga bangga terhadap Riau, karena Riau telah melakukan persiapan yang baik untuk penerapan new normal. Dan hal tersebut tentunya juga tidak terlepas dari peran masyarakat Riau.

"Sebab itu, kita akan selalu melakukan sinergi bersama TNI, Polri, seluruh Forkopimda, DPRD sekaligus seluruh masyarakat Riau untuk lebih dapat lagi meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksaan new normal, seperti dengan selalu memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan jahui kerumunan," jelasnya.

"Dan tidak lupa, disamping menangani covid-19 kita juga harus menjaga hutan kita supaya tidak mengalami kebakaran yang mungkin dalam waktu dekat ini musim kemarau juga akan melanda Provinsi Riau," tambah Gubri..

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyebutkan atas nama Forkompimda Riau,  mengucapkan terimakasih banyak karena telah didukung oleh seluruh komponen, institusi maupun seluruh masyarakat Riau dalam bekerja.

"Alhasil kita mendapatkan apresiasi dari Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka melakukan penanganan covid-19 dan Karhutla di Riau," sebutnya.

Tentunya hal ini, sambungnya, tidak akan membuat terlena. "Justru hal ini nakan menjadi modal kita dan akan dipertahankan dengan baik untuk ke depannya," sebutnya lagi.

"Untuk menjaga langit Riau supaya tetap biru dan menghindari masyarakat dari covid-19 (virus corona)," tutupnya. (Rls/Anas)


Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...