Batuk Sembuh Lima Kali Lebih Cepat Dengan Jus Buah Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Batuk Sembuh Lima Kali Lebih Cepat Dengan Jus Buah Ini

Batuk Sembuh Lima Kali Lebih Cepat Dengan Jus Buah Ini

Ingin sembuhkan batuk tapi tidak mau mengonsumsi obat antibiotik? Anda mungkin seseorang yang selalu mencari alternatif alami untuk obat dan perawatan dengan penuh perhitungan. Ketika sakit perut, Anda bisa mencoba teh jahe, daun jambu biji atau kunyit.

Jika Anda sakit kepala, Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender atau mencoba beberapa akupresur. Jika terserang batuk, Anda bisa meminum jus nanas.

Buah tropis ini mengandung vitamin C, mangan, dan sesuatu yang dikenal sebagai bromelain, enzim untuk melawan peradangan, ini dapat mencegah penggumpalan darah yang tidak sehat dan memperbaiki pencernaan.

Bromelain bekerja di berbagai bidang untuk mendorong penyembuhan dan mencegah penyakit, yang berkhasiat sebagai antivirus, anti-inflamasi, dan antibakteri. Komponen ini secara bersamaan bisa menenangkan batuk, saluran napas dan melawan infeksi.

Satu studi menemukan bahwa nanas sebenarnya lebih efektif dalam meredakan batuk daripada sirup obat batuk hingga 5 kali lebih efektif.

Vitamin C dalam satu cangkir jus nanas adalah setengah dari jumlah yang dianjurkan sehari-hari. Vitamin C, seperti yang Anda ketahui, sangat penting dalam membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat dan melawan infeksi. Bromelain berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat menenangkan saluran napas yang terganggu.

Periset melaporkan bahwa campuran jus nanas mentah, lada, garam, dan madu mampu melarutkan lendir di paru-paru penderita tuberkulosis. Ekstrak yang ditemukan dari buah bisa menyingkirkan lendir lebih cepat daripada sirup obat batuk.

Resep buah nanas untuk meredakan batuk, seperti melansir Natural Society berikut ini:

1 cangkir jus nanas segar
1/4 cangkir jus lemon segar
1 buah jahe (sekitar 3 inci)
1 sdm madu mentah
1/2 sdt cabe rawit

Manfaat tambahan dari jus nanas di antaranya: radang tenggorokan, artritis dan menyembuhkan nyeri cedera, dan berkemampuan untuk memperlambat pembekuan darah —menjadikannya pilihan yang baik untuk pasien penyakit jantung.

Tapi memperoleh jus nanas dalam kemasan, bukanlah cara terbaik untuk mendapatkan semua manfaat dari nanas. Buah yang dipanaskan tidak hanya proses untuk mengolah jus yang berpotensi menghancurkan bromelain, namun produk olahan ini biasanya dilengkapi dengan gula dan bahan lain yang tidak perlu.

Jika Anda memiliki blender, membuatnya di rumah akan lebih sehat dan terjamin kebersihannya. Anda juga bisa makan buah nanas secara utuh.

Kencur, obat herbal asli Indonesia ini juga mampu mengobati batuk. Terutama untuk anak-anak. Kencur aman digunakan untuk anak berusia 2 tahun.

Caranya dengan menyiapkan 5 gram kencur yang telah dicuci bersih. Parut kencur dan kemudian tambahkan 2 sendok makan air putih yang sudah dimasak, aduk sampai rata. Kemudian saring ramuan tersebut, tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan. Obat ini dapat Anda berikan kepada si kecil sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Selamat mencoba Teman Sehat.(drsc)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: