Meski Kelurahan Baru, Bandar Raya Optimis UEKSP Sukses Tahun Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Meski Kelurahan Baru, Bandar Raya Optimis UEKSP Sukses Tahun Ini

Meski Kelurahan Baru, Bandar Raya Optimis UEKSP Sukses Tahun Ini

Program UEKSP (Usaha Ekonomi Kecil Simpan Pinjam) Kelurahan Bandar Raya belum terlaksana pada tahun 2017. Pada tahun 2018 ini, Lurah Bandar Raya yakin program tersebut akan berjalan sesuai program yang dibuat Pemko Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM - Hal tersebut diungkap oleh Lurah Bandar Raya Fachruddin saat forumRiau berkunjung ke Kantor Kelurahan Bandar Raya, jalan Karya Indah, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Rabu (03/01/2018).

Menururtnya, alasan utama belum adanya UEK SP Bandar Raya ini disebabkan karena Kelurahan Bandar Raya baru dimekarkan.

Diakui, keberadaan UEK SP ini sangat dibutuhkan sekali oleh warga yang berada di kelurahan Bandar Raya khususnya warga yang berada dibawah garis kemiskinan.

Berkaitan tentang permasalahan tersebut, pihak kelurahan sudah mengusulkan tentang pembentukan UEK SP ini sejak 2017 kemarin, sehingga kemungkinan besar 2018 ini akan terealisasi.

Program UEK SP adalah salah program pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di kota Pekanbaru. Tujuan akhirnya adalah mengurangi angka kemiskinan yang ada di wilayah masing-masing kelurahan.

Menurut informasi yang diperoleh forumRiau dari Fachruddin melalui Kasi Adminstrasi, di Kelurahan Bandar Raya ini tercatat ada sebanyak 146 warga miskin. Dimana mereka sudah mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai dari Dinas Sosial Pekanbaru.

Dan ada sebanyak 57 warga miskin lagi yang baru terdata oleh Kelurahan yang akan diajukan ke Dinas Sosial agar mereka bisa mendapatkan program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

"Jadi, total warga miskin yang ada di kelurahan Bandar Raya ini ada sebanyak 203 orang. Dengan hadirnya program UEK SP diharapkan akan sangat membantu pihak kelurahan untuk memberikan bantuan modal usaha bagi warga miskin yang ada," terangnya.

Untuk itu, Fachruddin sangat mengharapkan sekali agar UEK SP di Kelurahan Bandar Raya ini dapat segera dibuat, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan di Bandar Raya tersebut.(frc) Liputan : Nuvli Aldi | Editor: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: