Kerap Banjir Akibat Parit Tersumbat, Lurah Sidomulyo Timur Cek Lokasi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kerap Banjir Akibat Parit Tersumbat, Lurah Sidomulyo Timur Cek Lokasi

Kerap Banjir Akibat Parit Tersumbat, Lurah Sidomulyo Timur Cek Lokasi

Meningkatnya intensitas hujan beberapa hari terakhir membuat sejumlah titik wilayah di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru mengalami genangan air.

FORUMRIAU.COM - Kamis 4 Desember 2018, Lurah Sidomulyo Timur, Syamsurizal SE serta rombongan terdiri dari ketua forum RTRW Joy Fikar dan ketua RT01 dan Ketua RW  mengecek langsung daerah genangan air dan penyumbatan aliran parit yang terjadi di daerah tersebut.

Di lapangan ditemui adanya genangan air akibat hujan yang  terus menerus serta dampak dari penyumbatan di aliran sejumlah parit.

Genangan air dan penyumbatan parit tersebut terdapt di RT 1 RW 7 Jalan Handayani, sehingga membuat warga merasa kurang nyaman karena kerap menganggu arus mobilitas masyarakat, serta genangan air juga dikwatirkan akan menjadi  sumber penyakit.

Atas laporan sejumlah warga ke Kelurahan Sidomulyo Timur, maka Lurah melakukan pengecekan.

Dalam kesempatan itu lurah membenarkan terdapat genangan air di jalan Handayani diakibatkan oleh hujan terlalu tinggi dan juga terdapat penyumbatan sejumlah titik di sepanjang aliran parit.

"Kita akan cepat hubungi dinas PU dan Bina Marga agar dapat memberikan bantuan peralatan secepatnya, karena volume sampah dan lumpur yang terdapat di aliran parit sangat banyak.

Kelurahan akan selalu cepat tanggap terhadap aduan masyarakat terutama menyangkut dengan kebersihan dan kenyaman kota dan ancaman penyakit bagi masyarakat," kata Syamsurizal.

Sementara itu ketua RW 07 sekaligus ketua forum Rt/Rw Kelurahan Sidomulyo Timur, Joy Fikar mengungkapkan apresiasi atas pengecekan langsung oleh lurah.

"Ini terkait dengan keresahan sejumlah masyarakat yang resah dengan genangan air dan penyumbatan parit di sejumlah titik. Kita berterima kasih kepada pak lurah semoga tindak lanjut yang diambil oleh pak lurah disampaikan ke Dinas PU, secepatnya dapat mengatasi persoalan di wilayah kami,"tutup Joy.(frc) Liputan: Amrunnas | Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: