Kerap Banjir Akibat Parit Tersumbat, Lurah Sidomulyo Timur Cek Lokasi

forumriau.com 6.1.18
forumriau.com
Sabtu, 06 Januari 2018
Kerap Banjir Akibat Parit Tersumbat, Lurah Sidomulyo Timur Cek Lokasi

Meningkatnya intensitas hujan beberapa hari terakhir membuat sejumlah titik wilayah di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru mengalami genangan air.

FORUMRIAU.COM - Kamis 4 Desember 2018, Lurah Sidomulyo Timur, Syamsurizal SE serta rombongan terdiri dari ketua forum RTRW Joy Fikar dan ketua RT01 dan Ketua RW  mengecek langsung daerah genangan air dan penyumbatan aliran parit yang terjadi di daerah tersebut.

Di lapangan ditemui adanya genangan air akibat hujan yang  terus menerus serta dampak dari penyumbatan di aliran sejumlah parit.

Genangan air dan penyumbatan parit tersebut terdapt di RT 1 RW 7 Jalan Handayani, sehingga membuat warga merasa kurang nyaman karena kerap menganggu arus mobilitas masyarakat, serta genangan air juga dikwatirkan akan menjadi  sumber penyakit.

Atas laporan sejumlah warga ke Kelurahan Sidomulyo Timur, maka Lurah melakukan pengecekan.

Dalam kesempatan itu lurah membenarkan terdapat genangan air di jalan Handayani diakibatkan oleh hujan terlalu tinggi dan juga terdapat penyumbatan sejumlah titik di sepanjang aliran parit.

"Kita akan cepat hubungi dinas PU dan Bina Marga agar dapat memberikan bantuan peralatan secepatnya, karena volume sampah dan lumpur yang terdapat di aliran parit sangat banyak.

Kelurahan akan selalu cepat tanggap terhadap aduan masyarakat terutama menyangkut dengan kebersihan dan kenyaman kota dan ancaman penyakit bagi masyarakat," kata Syamsurizal.

Sementara itu ketua RW 07 sekaligus ketua forum Rt/Rw Kelurahan Sidomulyo Timur, Joy Fikar mengungkapkan apresiasi atas pengecekan langsung oleh lurah.

"Ini terkait dengan keresahan sejumlah masyarakat yang resah dengan genangan air dan penyumbatan parit di sejumlah titik. Kita berterima kasih kepada pak lurah semoga tindak lanjut yang diambil oleh pak lurah disampaikan ke Dinas PU, secepatnya dapat mengatasi persoalan di wilayah kami,"tutup Joy.(frc) Liputan: Amrunnas | Editor: Surya Koto

Thanks for reading Kerap Banjir Akibat Parit Tersumbat, Lurah Sidomulyo Timur Cek Lokasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments