Sukses Sunat Massal Berikut Kata Camat Marpoyan Damai | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Sukses Sunat Massal Berikut Kata Camat Marpoyan Damai

Sukses Sunat Massal Berikut Kata Camat Marpoyan Damai

Masa liburan akhir tahun 2017 ini banyak kegiatan sosial yang langsung menyentuh pada masyarakat dilakukan oleh kelompok sosial Seperti Karang Taruna wilayah Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, melakukan sunat massal bersama Kecamatan dan Dinas Sosial.

FORUMRIAU.COM - Giat Sunat Massal oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru digelar pada Ahad 24 Desember 2017 di Kantor Camat Marpoyan Damai, jalan Arifin Ahmad.

Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP,M.Dev dalam giat acara itu menyampaikan dukungan yang sangat positif atas kegiatan sosial dari Karang Taruna, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat di Kecamatan Marpoyan Damai.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kita, khususnya bagi yang kurang mampu. Acara ini insya Allah berkelanjutan setiap tahunnya, dan mari kita sukseskan dan kita support. Apapun kegiatan sosial positif yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai ini sangat baik dan bisa membantu aparatur pemerintahan, dalam mewujudkan Smart City yang Madani mewujudkan visi misi Pak Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST,MT," terang Fiora.

Giat acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial kota Pekanbaru Chairani, M.Si.

"Selain membantu masyarakat, kegiatan Sunat Massal juga akan mempererat silaturrahmi dan semoga anak-anak kita yang sudah disunat menjadi anak yang shalih, karena sunat merupakan salah satu ibadah yang harus dilakukan oleh umat muslim. Semoga kegiatan ini juga sesuai harapan visi misi Walikota Pekanbaru Pak Firdaus ST.MT, mewujudkan Pekanbaru Kota Madani," ucap Chairani.

"Kita berharap kegiatan serupa juga dapat dilakukan oleh Karang Taruna di Kecamatan lainnya di kota Pekanbaru. Pengurus Karang Taruna agar memberitahu secara tertulis kepada kami selaku Dinas Sosial setiap kegiatan yang dilaksanakan apapun bentuk kegiatan sosialnya, supaya dapat dikoordinasikan bersama," pungkas Chairani.

Ketua Karang Taruna Marpoyan Damai Roni Kurniawan SH,MH menyampaikan, bahwa giat pada tahun 2017 ini Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat diantaranya adalah kegiatan memberikan bantuan-bantuan kesehatan, seperti Timbangan Bayi dan Sunat Masal bagi anak-anak yang orang tuanya kurang mampu.

"Bagi peserta yang ikut, kita minta surat keterangan dari ketua RT masing-masing atau surat keterangan dari wali kelasnya. Dan pada tahun 2017 sunat masal menjadi target kami berjumlah sebanyak 500 orang anak dan yang terlaksana sekarang alhamdulillah mencapai 200 orang anak di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru," terang Roni.                                                                                                                     
Kegiatan sunat masal ini, lanjut Roni, bekerja sama Kecamatan Marpoyan Damai, Kadis Sosial Kota Pekanbaru, RS Eka Hospital,RS Syafira dan Puskesmas Garuda serta Tim Medis Fakultas Kedokteran UNRI Pekanbaru.                                                   

"Pada tahun 2016 kemarin alhamdulillah kami juga telah melaksanakan kegiatan dengan memberikan bantuan pendidikan dan bantuan renovasi bangunan SDN 81 di jalan Gabus kelurahan Tangkerang Barat.

Kegiatan yang kami laksanakan ini tidak lain hanya bersifat kegiatan sosial. Semoga dengan kegiatan sunat masal ini bisa menjadi berkelanjutan setiap tahunnya dan dapat terbantu beban masyarakat yang kurang mampu, sementara itulah bisa kami memberikan yang terbaik bagi masyarakat mulai dari usia dini hingga usia lansia," ungkap Roni.       

"Kami masyarakat Maroyan Damai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena kegiatan ini telah membantu bagi yang kami yang kurang mampu. Kami menyambut baik acara kegiatan sunat masal ini yang diselenggarakan oleh Karang Taruna, beserta bapak camat Marpoyan Damai dan juga Kadis Sosial kota Pekanbaru," ucapkan ibu Ida, warga Rw. 01  RT. 02 Kelurahan Tangkerang Tengah di sela-sela acara sunat massal pada wartawan.(frc) Laporan: Addinal Khairi | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: