Mau Nyaleg? Ambil Formulirnya di Partai Islam Berikut | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Mau Nyaleg? Ambil Formulirnya di Partai Islam Berikut

Mau Nyaleg? Ambil Formulirnya di Partai Islam Berikut

Bagi calon legislatif yang ingin mencalonkan diri di Pemilu 2019 mendatang, dipersilahkan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon legislatif di kantor Partai Bulan Bintang (PBB). Pengambilan formulir pendaftaran itu gratis dan terbuka untuk semua pihak.

FORUMRIAU.COM - Demikian disampaikan oleh Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) 2019 Partai Bulan Bintang Provinsi Riau, Syafril Koto, Ahad 3/12/2017 di Pekanbaru.

Menurut Syafril Koto, pendaftaran tersebut terbuka untuk umum dan juga terbuka untuk semua daerah pemilihan se Provinsi Riau.

"Bagi yang ingin mencalonkan diri jadi legislatif untuk 2019, dipersilahkan datang ke kantor DPW PBB Riau. Formulir pendaftaran disediakan gratis dan terbuka untuk umum," kata Syafril Koto.

Untuk bakal calon legislatif dari daerah, formulir pendaftaran juga bisa diambil di DPW PBB Riau yang nantinya akan diteruskan ke tingkat kabupaten/kota DPC PBB se Riau.

"KAPPU DPW PBB Riau menerima pendaftaran caleg, terutama bagi yang mau mencalon DPRD Riau untuk 2019 nanti. Untuk caleg daerah kabupaten/kota, KAPPU daerah juga menerimanya," kata Syafril Koto.

Seperti diketahui, Partai yang dipimpin oleh Prof.DR Yusril Ihza Mahendra ini telah dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Partai Bulan Bintang di usianya 19 tahun tersebut untuk daerah provinsi Riau telah punya 11 anggota DPRD di 8 daerah kabupaten/kota, hasil Pemiu 2014 lalu.

Sementara untuk di daerah pemilihan Kota Pekanbaru dan DPRD Riau, partai Buan Bintang belum punya kursi.

"Untuk itu kita targetkan pada 2019 mendatang, caleg Bulan Bintang dapat mengisi kursi legislatif terutama di daerah yang belum ada kursinya pada Pemilu 2014 lalu," ungkap Syafril.

Kader PBB di DPRD se Riau hasil Pemilu 2014 :
1.Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terdapat 3 Kursi DPRD
2.Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil) terdapat 2 Kursi DPRD
3.Kabupaten Inderagiri Hulu (Inhu) terdapat 1 (satu) Kursi DPRD
4.Kabupaten Pelalawan terdapat 1 (satu) Kursi DPRD
5.Kabupaten Siak terdapat 1 (satu) Kursi DPRD
6.Kabupaten Meranti terdapat 1 (satu) Kursi DPRD
7.Kabupaten Bengkalis terdapat 1 (satu) Kursi DPRD
8.Kota Dumai terdapat 1 (satu) Kursi DPRD.

Total kader PBB Riau berdasarkan hasil Rekapitulasi Suara Pemiliha Umum (Pemilu) Legislatif 2014 lalu oleh KPU itu berjumlah 11 kursi dan 8 daerah dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau.(*)

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: