Wah PUAN Dapat Solusi Modal Dari Gubernur Andi Rachman | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Wah PUAN Dapat Solusi Modal Dari Gubernur Andi Rachman

Wah PUAN Dapat Solusi Modal Dari Gubernur Andi Rachman

Rombongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Provinsi Riau melakukan audiensi dengan Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman

Audiensi itu diterima langsung di kediaman Gubernur Riau jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (27/9/2017) siang. Usai audiensi, gubernur memperkenalkan satu per satu kamar dan  ruangan yang ada serta mengajak rombongan mengelilingi kediaman.

FORUMRIAU.COM - Rombongan pengurus DPW PUAN Riau yang berjumlah 12 orang itu dipimpin ketuanya, Hj. Elida Netti, SH, MH. Mereka diterima di ruang tamu utama kediaman.

''Kami berterima kasih dan merasa bangga bapak terima di ruangan ini,'' ujar Elida mengawali pertemuan.

Lalu Elida memperkenalkan satu per satu kepengurusan PUAN Riau yang hadir. Diantara pengurus itu ada yang pengacara, pengusaha, pedagang, usaha kecil, aktifis perempuan dan ibu rumahtangga.

''Saya pedagang di Pasar Ramayana, perlu bantuan Pak Gubernur. Agak sepi sekarang pak,'' kata Ibuk Zulhaima.

Ibuk Yuli punya usaha rumahtangga pembuatan keripik pisang. Usahanya termasuk laris namun terbatas tenaga dan modal. ''Usaha saya turunan orangtua di Rengat. Cukup laris. Cuman terbatas tenaga dan modal,'' ujarnya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi kegiatan dan usaha ibuk-ibuk itu. ''Nanti akan kita salurkan ke dinas-dinas terkait sehingga bisa dibina dan diberikan pelatihan,'' ujarnya.

Andi Rcahman, begitu nama akrab gubernur, menyarankan untuk mengembangkan keripik sagu. Soal modal, katanya, bisa melalui PT PER dan Bankriaukepri.

Andi Rachman optimis Pekanbaru akan ramai di masa mendatang. Daerah-daerah perbatasan Riau di Sumut dan Sumbar serta Jambi lebih memilih Pekanbaru ketimbang Padang atau Medan.

Apalagin pihaknya telah membuka jalan tembus ke Sumut dan Pasaman (Sumbar). ''Setelah tol Pekanbaru-Dumai jadi dan kereta api dari Sumut ke Dumai terealisasi, yakinlah Pekanbaru akan ramai,'' ujarnya.

Usai audiensi, Andi Rachman mengajak ibuk-ibuk PUAN berjalan kaki sambil memperkenalkan ruangan dan kamar serta sarana lainnya di kediaman.

Mulai dari ruang orgen, ruang tamu Presiden, kamar Presiden (jika menginap di Riau), kamar pribadinya, kamar anak, ruang tamu, ruang pertemuan dengan kepala-kepala dinas, ruang wawancara calon pejabat dan mushalla.

Andi juga mengajak mengintip pendopo dan kebun di bagian belakang. ''Nanti labu itu akan dipanen oleh Ibuk Gubernur,'' katanya sambil menunjuk kebun labu. Setelah itu, Andi berfoto dengan latar belakang taman di belakang.

Selanjutnya Andi dan rombongan berjalan ke depan melewati garase mobil. ''Karena banyak yang baru sekali ini datang, maka saya perkenalkan kediaman ini,'' tuturnya sambil berjalan.(rilis/fenj/PAN)
Perlu dilihat: Panglima TNI Ungkap Pengkhianat Bangsa dan Akibatnya

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: