Banjir Hadiah Nobar Film G30S-PKI Partai Bulan Bintang di Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Banjir Hadiah Nobar Film G30S-PKI Partai Bulan Bintang di Pekanbaru



Banjir Hadiah Nobar Film G30S-PKI Partai Bulan Bintang di Pekanbaru
Pemuda Bulan Bintang (Pelantang) Riau adakan Nonton Bareng (nobar) film G30S/PKI  dipelantaran parkir Markas DPW PBB Riau jalan Arifin Ahmad, Sabtu (30/09/2017).

Ketua DPW PBB Riau Ramli Abdul Hamid, Lc M.Ei sangat apresiasi dengan acara Nobar film G30S/PKI yang diadakan Pelantang Riau. Menurutnya hal ini dapat mengingatkan kembali sejarah kelam atas kebiadaban Partai Komunis Indonesia (PKI) kepada generasi muda di negeri ini.

"Semenjak tumbangnya Soeharto film ini tidak lagi diputar, bahkan kurikulum Pendidikan Sejarah Perjuang Bangsa sengaja dihilangkan, sehingga mereka yang berusia 20 tahun kebawah sekarang ini tidak mengenal sejarah Pemberontakkan G30S/PKI pernah terjadi di Indonesia," jelas Pimpinan Pondok Pesantren Al-Uswah ini.

Sebelum pemutaran film untuk penonton nonton bareng film G30S-PKI, Ramli Hamid memberikan sambutan kepada para peserta Nobar.

"Hidup adalah perjuangan, selagi hidup kita akan terus berjuang, maka kepada hadirin diminta untuk menceritakan kepada generasinya, dan terus berjuang untuk mematikan langkah komunisme supaya peristiwa lalu tidak terulang,"harap Ramli.

Kemudian Ketua Pelantang Riau Syafril Koto mengungkapkan, kegiatan ini menyusul himbauan Panglima TNI yang menyatakan nobar G30S-PKI perlu ditonton bersama masyarakat.
"Sejaraha kejamnya PKI telah kita saksikan bersama, untuk itu kita harus tanamkan dalam hati, tidak akan membiarkan PKI hidup di Indonesia. Karena Indonesia punya ideologi Pancasila berlandasan ketuhanan. Komunisme itu tidak mengenal tuhan,"ungkap Syafril.

"Untuk itu mari kita bersama selalu mewaspadainya, bukannya tidak mungkin PKI anti Tuhan itu bisa muncul kembali, dan jangan lupa PBB adalah reinkarnasi Masyumi selama ini selalu berjuang bersama TNI membasmi PKI," tutup Syafril.

Acara nobar berlansung dengan aman dan sukses, dihadiri Ketua DPW PBB Riau, Ketua Pelantang Riau, Ketua Da'ina Riau, Pengurus PBB dan Pelantang Riau, Tokoh dan Masyarakat setempat. Acara berakhir dengan pemberian doorprize kepada para peserta nobar yang beruntung.(frc/470/doni)
Perlu dilihat : Panglima TNI Ungkap Pengkhianat Bangsa

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: