Cara Setya Novanto Bebas Dari Kasus E-KTP Akhirnya Terungkap

forumriau.com 21.7.17
forumriau.com
Jumat, 21 Juli 2017
Cara Setya Novanto Bebas Dari Kasus E-KTP Akhirnya Terungkap

Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP. Ternyata ia telah melakukan upaya politik dan hukum untuk lepas lagi. Upaya itu dilakukan sebelum ia jadi tersangka E-KTP.

Upaya melepaskan diri untuk ke sekian kalinya ini terungkap ke KPK. Namun KPK tidak bisa menjawab pernyataan dari seorang wartawan ketika digelar konferensi pers terkait status tersangka Setya Novanto.

FORUMRIAU.COM -- Pertanyaan dan penyataan dilontarkan oleh seorang wartawan di dalam acara konferensi pers, Senin 17 Juli 2017 lalu, yang digelar KPK soal status tersangka Setya Novanto dalam kasus korupsi E-KTP.

Dalam konferensi pers itu, waktu tanya jawab terungkap adanya upaya yang dilakukan Setya Novanto untuk melepaskan diri dari jerat hukum kasus KTP-el dengan membagi-bagi uang ke sejumlah anggota DPR.

Menurut Sobri sebagai wartawan ia punya sumber terpercaya bahwa upaya Setya Novanto bebas dari kasus korupsi E-KTP ini dilakukan sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Berikut ini kutipan keterangan yang ada dalam rekaman video:
"Setya Novanto sebelum ditetapkan jadi tersangka itu melakukan manuver, secara politik dan secara hukum. Secara politik mengucurkan uang ke anggota pansus dan beberapa fraksi untuk berusaha menyerang KPK sebelum ditetapkan sebagai tersangka. Manuver kedua terkait bidang hukum, Setnov dan kroninya melakukan intervensi kepada MA hingga PN Jakarta Selatan untuk bisa lolos jika naik ke praperadilan. Bahkan MA telah menunjuk hakim untuk Setnov nantinya agar bisa dimenangkan," ungkap Sobri.

Menanggapi hal ini, Ketua KPK Agus Raharjo mengaskan tidak bisa menjawab hal tersebut di dalam pertemuan itu. Menurutnya, pembuktian fakta kasus korupsi seperti yang diupayakan Novanto hanya dapat dilakukan di persidangan.

Berikut ini tayangan rekaman konferensi pers KPK menetapkan Setya Novanto jadi tersangka yang akhirnya mengungkap upaya Novanto bebas dari jerat hukum kasus E-KTP.

(*)

Thanks for reading Cara Setya Novanto Bebas Dari Kasus E-KTP Akhirnya Terungkap | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments