Ketika GNPFMUI Datang Jokowi Menjawab | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika GNPFMUI Datang Jokowi Menjawab

Di momen libur lebaran hari raya idul fitri 1438 Hijriyah - 2017 ini, Presiden Joko Widodo open house. Dari banyaknya tamu, rombongan GNPF-MUI merupakan tamu Joko Widodo yang termasuk khusus diajak bersilaturahmi bersama Joko Widodo.

FORUMRIAU.COM -- Joko Widodo didampingi Mekopolhukam Wiranto menggelar ertemuan dalam bingkai silaturahmi tersebut di istana merdeka. Mereka membicarakan hubungan ulama dengan pemerintah.

Juru bicara GNPF MUI Kapitra Ampera mengatakan yang terpenting adalah fokus Jokowi terhadap persoalan hukum. Kapitra menegaskan Jokowi tak akan membuat persoalan hukum menjadi tak adil.

"Presiden tidak akan pernah membiarkan penegakan hukum yang tidak berkeadilan," kata Kapitra setelah bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Kapitra mengatakan GNPF MUI (Gerakan Nasional Pemngawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) memberikan beberapa informasi kepada Presiden soal penegakan hukum. GNPF MUI pun mendapat penegasan kembali dari Jokowi bahwa penegakan hukum harus merata.
"Presiden juga telah merespons bahwa ini negara hukum dan keadilan ini untuk semua. Artinya, tidak boleh ada satu pun penegakan hukum yang melanggar hukum. Dan ini sangat membuat kita semua lega atas antusiasme Presiden menyampaikan komitmennya," kata Kapitra seperti dikutip detikcom.(*)
Perlu dibaca :
Aktor Dibalik Larangan Dakwah Kampus Ust Bachtiar Nasir Akhirnya Terungkap

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: