Akhirnya PBB Riau Ungkap Soal Politik Ulama Untuk 2019 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Akhirnya PBB Riau Ungkap Soal Politik Ulama Untuk 2019

Ramli Hamid, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Riau akhirnya mengungkap terlibatnya ulama dalam politik menjadi keharusan untuk agenda Pemilu 2019 mendatang. Gerak ulama di tengah umat diyakini akan menjadi kekuatan umat bangkit agar tidak jadi korban politik di kemudian hari.

FORUMRIAU.COM --  Pernyataan itu menyusul semakin terangnya perilaku politik balas dendam bahkan kriminalisasi terhadap ulama, tokoh, aktifis dan kelompok muslim di Indonesia di tengah kekuasaan politik saat ini.

"Kita menghimbau kepada tokoh, aktifis, kelompok, kalangan muda dan khususnya para ulama untuk berperan dalam politik menghadapi Pemilu 2019 nanti. Baik berperan secara langsung maupun tidak langsung, ulama kita minta punya peran dalam suksesnya politik di Indonesia. Menyusul agenda Pemilu 2019 yang telah di depan mata," kata Ramli Hamid Lc,MEi saat berbuka bersama kader PBB se Riau di Pekanbaru.

Secara khusus, jika ulama ingin berperan langsung dalam kancah politik menuju Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 mendatang, Ramli Hamid menyatakan, terbukanya pintu Partai Bulan Bintang menerima para ulama sebagai kader di partai PBB yang dipastikan komitmen sebagai partai Islam hingga saat ini.

"Khususnya Riau, PBB sangat terbuka menerima peran ulama menjadi utusan dan perwakilan rakyat di parlemen untuk mengisi kursi DPR ke depan di 12 kabupaten kota hingga DPR provinsi Riau. Mari bergabung bersama PBB Riau menuju 2019 nanti,"kata Hamid dalam buka bersama PBB Riau akhir pekan lalu, Minggu 11/6/2017 di markaz PBB Riau jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Acara itu dihadiri oleh tokoh Riau dan akademisi Alaidin Koto mengisi tausiah santapan rohani bagi hadirin. Prof DR Alaidin Koto MA sebagai tokoh Riau mengaku tersentak saat menerima undangan PBB Riau.

Menurut Alaidin, PBB dalam agenda politik nasional akan mendapat tempat oleh masyarakat menuju suksesnya pada 2019 mendatang.

"Saya sangat kaget ketika diundang oleh PBB, karena partai ini rupanya masih ada. Saya yakin dan percaya partai ini mampu meraih menang dalam Pemilu 2019 nanti," kata Alaidin.

Wakil Rakyat PBB Riau di Parlemen
Dalam Pemilu legislatif 2014 silam, partai besutan Prof.DR Yusril Ihza Mahendra SH.Mag ini punya 9 kursi anggota DPRD yang tersebar di beberapa daerah.

Namun kursi wakil rakyat tingkat provinsi di DPRD Riau dan juga untuk DPRD Kota Pekanbaru masih kosong dari hasil Pemilu 2014 itu.

Padahal, basis suara PBB sesuai data rekapitulasi suara Pemilu Legislatif 2014, KPU Provinsi Riau, daerah pemilihan Kota Pekanbaru tercatat sebanyak 15.092 suara pemilih.
"Kader PBB dihimbau agar menampilkan dirinya di tengah masyarakat. Kenalkan diri ke masyarakat bahwa kita adalah kader PBB, partai Islam yang komitmen dengan umat islam, dari pimpinan pusat hingga daerah. PBB membuktikannya dengan tidak mendukung pemimpin yang menistakan agama Islam," himbau Ramli.(frc/470/doni).*
VIDEO YUSRIL IHZA MAHENDRA:

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: