Admin Grup FB Akhirnya Dipulangkan Ini Alasan Polisi

forumriau.com 10.6.17
forumriau.com
Sabtu, 10 Juni 2017
Admin sebuah grup facebook yang kemarin ditangkap Polisi akhirnya dipulangkan. Setelah diperiksa, ternyata bukan dia yang membuat gambar-gambar meme tersebut.

FORUMRIAU.COM -- Demikian keterangan yang disampaikan Polada Jawa Timur setelah melakukan pemeriksaan terhadap santri bernama Burhanudin tersebut.

Sehingga, Polda Jawa Timur telah memulangkan Burhanudin (21), santri salah satu Pondok Pesantren di Pasuruan itu.

Meme yang disebar dinilai menghina Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan gambar atau meme-meme yang tak sepantasnya diunggah di akun facebooknya.

Berhanudin mengaku hanya membagikan meme-meme tersebut dan tak membuatnya sendiri.

Kepada wartawan yang menemuinya di rumahnya Desa Mangguna, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/6/2017), Burhanudin mengutarakan awal mula ia memposting meme-meme tersebut.

"Awalnya terpengrauh media sosial, ada saling jelek-jekekan antara Islam dan Kristen. Ya saya sendiri sebagai orang Islam ya marah lah," kata Burhan yang masih tampak trauma ditemani kerabat dan sejumlah temannya.

Tanpa panjang pikir, Burhan pun larut dalam dinamika di media sosial tersebut dan mengunggah meme-meme yang bertebaran di media sosial. Ia mengaku tak tak punya niatan secara langsung menghina Presiden, Kapolri dan pejabat lainnya.

"Saya bukan ngedit sendiri, cuman ikut-ikutan terpengaruh. Saya menyesal main facebook," ungkapnya seperti dikutip detikcom.

Bruhan sendiri dipulangkan pada Sabtu (10/6) pukul 01.00, setelah menjalani pemeriksaan intesif. Ia dijemput Polda Jatim pada Kamis (8/6/2017) siang.

Polda Jatim sudah menetapkan Burhanudin sebagai tersangka penyebar ujaran kebencian dengan gambar yang tak sepantasnya diunggah di akun facebook-nya.

Ia mengunggah meme-meme atau gambar-gambar dan berisikan tulisan-tulisan yang bernada menghina, dalam beberapa waktu terakhir ini di akun facebooknya, 'Elluek Ngangenie'. (*)

Thanks for reading Admin Grup FB Akhirnya Dipulangkan Ini Alasan Polisi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments