VIDEO : Saat Jokowi Mau Bubarkan Ormas Anti Pancasila Rizieq Menjawabnya Sejak Lama | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

VIDEO : Saat Jokowi Mau Bubarkan Ormas Anti Pancasila Rizieq Menjawabnya Sejak Lama

Perintah Jokowi ke Wiranto untuk membubarkan Ormas anti Pancasila menuai polemik. Catatan sejarah Indonesia, organisasi besar anti Pancasila adalah komunis yang berhimpun di Partai Komunis Indonesia (PKI), telah dibubarkan. Bahkan paham anti Pancasila ini dilarang sampai sekarang. Seperti apakah ormas anti Pancasila saat ini yang dimaksud Jokowi harus dibubarkan sekarang?

FORUMRIAU.COM - Semenjak sejarah kelam Gerakan 30 September 1965 Partai Komunis Indonesia (G30S-PKI) melakukan pembantaian para Jendral TNI, para ulama serta warga yang menentangnya, PKI secara resmi dibubarkan oleh MPRS melalui Ketetapan MPRS tahun 1966.

Tap MPRS ini menjadi dasar hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menindak kelompok masyarakat, individu atau organisasi yang anti ideologi Pancasila. Hal ini diungkap oleh Habib Muhammad Rizieq Shihab dalam Simposium Nasional pada Mei 2015 silam.

Menurut H Rizieq, upaya melemahkan Pancasila oleh kelompok anti Pancasila terus berlangsung dengan cara dan siasat yang beragam. Sehingga, Front Pembela Islam (FPI) sejak lama telah mencatat beberapa poin bentuk upaya pelemahan ideologi Pancasila oleh berbagai kelompok di Indonesia.

Berikut ini penjelasan Habib Rizieq dalam Simposium Nasional direkam dalam pertemuan yang dihadiri tokoh nasional dari berbagai unsur TNI, Polri, akademisi dan organisasi masyarakat (Ormas) tersebut.

(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: