VIDEO : Cewek Cantik Manado Dampingi Gubernur Hadang Massa Tolak Fahri Hamzah | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

VIDEO : Cewek Cantik Manado Dampingi Gubernur Hadang Massa Tolak Fahri Hamzah

Aksi kriminal dengan menolak kunjungan pejabat negara ke daerah kembali terjadi. Aksi itu dilakukan segelintir orang terhadap anggota DPR RI Fahri Hamzah saat kunjungan kerja di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu 13 Mei 2017. Polisi memperketat pengamanan agar massa tidak masuk ke bandara Samratulangi, Kota Manado.

FORUMRIAU.COM - Gubernur Sulawesi Utara akhirnya menghadang aksi massa yang bawa parang itu dan melakukan orasi. Dalam orasinya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama massa yang hadir juga cewek cantik Manado mengatakan, jika ada pelanggaran yang diduga terhadap kelompok atau perorangan yang disangka massa itu, maka harus dipercayakan kepada aparat hukum.

"Jika ada masalah hukum apapun, kita serahkan dan percayakan ke aparat biar diproses sesuai hukum yang berlaku," sorak Dolly memakai mikrofon yang sebelumnya digunakan ole massa aksi.

Aksi penolakan itu dipicu isu yang beredar sebelum kunjungan Fahri Hamzah. Rumor itu berkembang bahwa Fahri Hamzah akan menghadiri acara organisasi HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) dan juga untuk acara FPI (Front Pembela Islam) yang ditolak oleh massa menyusul rekomendasi pembubaran HTI oleh pemerintah baru-baru ini.

Setelah beberapa waktu melakukan aksi menolak kedatangan Fahri Hamzah, massa akhirnya mendengarkan keterangan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey soal kedatangan Fahri Hamzah.

Olly menegaskan kunjungan Fahri ke Provinsi Sulawesi Utara sebagai kunjungan kerja pemerintahannya. Mendengar keterangan ini, massa akhirnya membubarkan diri dari aksi di bandara Samratulagi. Namun massa bergerak ke kantor Gubernur Sulawesi untuk memastikan Fahri Hamzah benar-benar berkunjung ke kantor Gubernur Sulawesi Utara tersebut.

Berikut ini video amatir rekaman aksi massa yang diwarnai parade tradisi pakai parang dihadang oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly di bandara Samratulangi kota Manado dan juga hasil liputan TV nasional menerbitkannya.


(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: