Terungkap Isi Rutan Sialang Bungkuk Lebihi Kapasitas Ribuan Orang | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Terungkap Isi Rutan Sialang Bungkuk Lebihi Kapasitas Ribuan Orang

Rumah tahanan Sialang Bungkuk yang dijebol oleh para tahanan punya daya tampung normalnya hanya 561 orang. Kondisinya kini jumlah tahanan malah mencapai 1.870 orang. Tahanan ini populer karena juga ada tahanan kasus korupsi dari pejabat Riau sebanyak 76 orang.

FORUMRIAU.COM - Demikian diungkap oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (PAS) Kemenkumham I Wayan Kusmiantha Dusak dikutip dari detikcom. Menurutnya, kapasitas rumah tahanan itu padat menyusul banyaknya tahanan yang masih menunggu keputusan sidang mereka.

"Isi dari pada rutan Pekanbaru terdiri dari kasus korupsi 76 orang, kasus narkoba 421 orang, illegal logging 14 orang dan pidana umum 1.359 orang, totalnya 1.870 orang," ungkap I Wayan Kusmiantha Dusak.

Sementara itu jumlah petugas yang ditempatkan untuk penjagaan Rutan Sialang Bungkuk tersebut sangat terbatas dibanding jumlah para tahanan yang mencapai 1.870 tersebut. Jumlah petugas pengaman penjagaan hanya 54 orang saja dan 4 orang pegawai strukturalnya.

Informasi terbaru terkait lepasnya para tahanan itu mulai dilakukan penangkapan oleh Polda Riau. Sementar ini, Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo menyatakan telah menangkap kembali sebanyak 161 orang tahanan yang kabur.

"Sudah ada 161 tahanan yang kabur berhasil diamankan kembali," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo kepada detikcom, di Rutan Kelas II B, Pekanbaru, Jumat (5/5/2017).

Guntur menegaskan tim masih bekerja memburu para tahanan dan napi yang kabur sebelum salat Jumat siang tadi.

"Tim di lapangan masih terus melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur," kata Guntur.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: