Setelah Melawan Kader PKB Akhirnya Diperhatikan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Setelah Melawan Kader PKB Akhirnya Diperhatikan

Abdul Gafar, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau kini dapat perhatian lebih dari sesama rekan satu partainya. Perhatian ini datang setelah terjadi perlawanan oleh Gafar yang berujung malah ia jadi korban pengeroyokan.

FORUMRIAU.COM : Kejadian pengeroyokan mengakibatkan luka lebam di wajah Gafar. Luka lebam didapat oleh Gafar dalam peristiwa perselisihan dengan rekan separtainya yang telah duduk di kursi DPRD Riau.

Awal kejadian pada Rabu malam 5April 2017, Gafar berniat menagih janji kesepakatan uang pengganti suara hasil Pemilihan Umum Legislatif 2014 lalu kepada rekannya bernama Yusuf SH. Gafar sengaja datang ke acara Yusuf yang melakukan reses DPRD Riau di wilayah Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Menururt Gafar, ia menagih uang pengganti suara yang ia dapat meski ia tidak duduk jadi anggota dewan. Ini tagihan sesuai kesepakatan bersama sesama Calon Legislatif (Caleg) 2014 dalam satu wilayah pemilihannya, kota Pekanbaru.

Namun upaya Gafar menagih untuk kesekian kalinya pada Jumat malam itu berujung pada pengeroyokan yang mengakibatkan wajah Gafar lebam. Pada malam itu juga, Gafar secara resmi membuat laporan ke Polda Riau dengan terduga pelaku atas nama Yusuf SH, anggota DPRD Riau dari fraksi PKB.

Kuasa hukum Gafar yang mendampinginya, Zulkifli SH kepada forumriaucom, Sabtu 8 April 2017 membenarkan laporan Gafar ke Mapolda Riau sedang diproses.

"Kita percayakan sesuai prosedurnya. Korban sekarang sedang di rumahnya. Laporan beliau sudah kita pegang untuk ditindaklanjuti," jawab Zulkifli di ujung seluler.

Dari lokasi rumah korban di komplek Putri Tujuh, Tampan, Pekanbaru, wartawan forumriaucom memergoki mobil plat merah BM 1400 TP ke rumah Gafar. Seorang pria turun dan menyambangi rumah Gafar dan mengetuk pintu. Pria itu dijumpai anak Gafar dan mengatakan bahwa belum lama Gafar berangkat ke rumah sakit untuk berobat. Pria itu menitipkan sebuah amplop dan menyebut seorang nama pemberi amplop tersebut dan segera meninggalkan rumah Gafar.

Ketika ditanya, sang anak mengakui bahwa amplop itu berisi uang yang dititpkan oleh seorang anggota DPRD untuk bapaknya sendiri yaitu Abdul Gafar.

Sementara itu, sebelumnya sejumlah anggota DPRD Kota Pekanbaru fraksi PKB juga telah datang memberikan bantuan kepada Gafar di kediamannya.(frc/470/ayi).***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: