Meski Melarang, Golkar Tak Beri Sanksi Anggotanya Teken Angket KPK | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Meski Melarang, Golkar Tak Beri Sanksi Anggotanya Teken Angket KPK

Fraksi Golkar di DPR mengimbau para anggotanya tidak ikutan menandatangani hak angket ke KPK yang diusulkan Komisi III DPR. Namun, jika ada anggota yang tetap menandatangani, fraksi Golkar tidak akan memberikan sanksi.

FORUMRIAU.COM - "Fraksi Golkar imbau untuk tidak ikut. Tetapi, kalau ada teman-teman di fraksi tandatangan, tidak masalah, kami tidak berikan sanksi," ujar sekretaris fraksi Golkar DPR, Agus Gumiwang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Mengenai menyerahkan kebebasan memilih kepada anggotanya, Agus menampik fraksinya bermain aman. Ia mengaku memahami apa yang disampaikan anggota poksi Golkar di Komisi III DPR.

"Kami bukan bermain aman. Dalam konteks angket KPK, kami bertemu komisi III dan menyampaikan pandangan apa yang disampaikan Komisi III walaupun kenapa nggak bisa diselesaikan di komisi saja. Kami memahami," ujar Agus dikutip detikcom.

"Kami juga memahami poksi kami di Komisi III juga memahami teman fraksi yang masih menganggap perlu supaya mereka bisa mendapatkan jawaban yang sedang dicari," sambungnya.

Pada hari ini, DPR rencananya batal membacakan hak angket KPK. Wakil ketua DPR Agus Hermanto mengatakan surat dari Komisi III DPR belum masuk ke meja pimpinan.

"Saat ini angket KPK kemarin belum masuk sehingga kemungkinan nanti setelah paripurna kita akan Bamus apabila usulan sudah ada. Sampai kemarin, saya belum dapat laporan sudah masuk," ujar Agus.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: