Ketika Orang Batak Deklarasi Pilih Anies Untuk DKI Jakarta | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika Orang Batak Deklarasi Pilih Anies Untuk DKI Jakarta

Dukungan komunitas kian mengalir untuk memilih pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Salahudin Sandiaga Uno. Jelang putaran II ini, komunitas suku Batak di DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi.

FORUMRIAU.COM : Calon Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Anies Rasyid Baswedan ini kepada komunitas yang bernama Batak Marbisuk ini mengatakan komitmennya membangun Jakarta dengan keadilan dan kesejajaran.

"Republik ini bhineka, fakta itu harus diterima, bukan pro atau tidak. Karena kebhinekaan dirawat yang diperjuangkan dengan persatuan. Ketika kami bertugas menjadi cagub, kami yang akan merawat kebinekaan. Yang harus diperjuangkan persatuan, artinya komunikasi dengan semua. Gubernur bukan milik sekelompok orang saja. Kita ingin semua bersatu karena ada kesempatan yang sama, kesejajaran dan keadilan," kata Anies di hadapan warga etnis Batak di Hotel 678, Jalan DI Pandjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (8/4/2017) seperti dikutip detikcom.

Anies berjanji akan membawa persatuan bagi warga DKI Jakarta. Dia mengajak warga komunitas Batak mewujudkan pilkada yang adil, jujur, dan demokratis.

"Kita akan hadirkan perdamaian. Karena, ketika perdamaian muncul, akan muncul keadilan, akan muncul persatuan. Kita harap Jakarta milik semua. Saya berterima kasih atas dukungan dari teman Batak Marbisuk. Saya berharap 19 April besok kita tentukan pilihan, kita ajak keluarga dan saudara untuk amankan TPS, agar terwujud 3 hal, yaitu adil, jujur, dan demokratis," kata Anies.

Sementara itu, tokoh Batak Johan Pasaribu mengatakan percaya pada kepemimpinan Anies dan Sandiaga. Johan percaya Anies dapat memperkuat pluralisme yang ada di Jakarta.

"Pak Anies tokoh pluralisme. Saya jamin nanti di Jakarta akan damai. Beliau tokoh pluralisme, beliau tidak akan sembarangan mengambil keputusan. Beliau tidak melakukan pencitraan, tapi kerja nyata. Saya yakin, dengan terpilihnya Anies dan Sandiaga Uno, peribadatan dan izin mendirikan gereja tidak akan dipersulit," katanya.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: