Alasan Gugat Kapolri ke Mahkamah Internasional Terungkap | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Alasan Gugat Kapolri ke Mahkamah Internasional Terungkap

Laporan resmi telah didaftarkan ke Mahamah Internasional (MI) dengan tergugatnya adalah Kapolri Tito Karnavian. Tergugat kedua adalah Kapolda Metro Jaya M Irawan. Laporan pelanggaran HAM menyampaikan aspirasi di depan umum jadi dasar laporan tersebut.

FORUMRIAU.COM : Pendaftaran gugatan ke pengadilan internasional itu diajukan secara berkelompok. Dimana kelompok yang selama aksi demonstrasi Aksi Bela Islam sejak 2016 hingga aksi 313 pada 31 Maret 2017.

Tim hukum yang melaporkan Tito dan Iriawan mewakili sepuluh orang yang ditangkap terkait dugaan makar sejak 2 Desember 2016 lalu.

"Sudah diajukan, tergugat pertama Tito Karnavian, tergugat kedua Kapolda Metro Jaya M Iriawan," kata kuasa hukum kasus makar, Dahlia Zein.

Saat ini tim kuasa hukum tengah menyusun bukti-bukti. Salah bukti adalah surat penangguhan Sri Bintang yang ditolak selama lima kali.

Terkait laporan tersebut, Polri menjawab jalur pintas laporan sebaiknya dilakukan di dalam negeri melalui praperadilan.

"Ada baiknya bahwa pelaporan itu harusnya diuji melalui praperadilan, bukan ke mahkamah internasional," kata Martinus seperti dikutip kompascom.(*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: