Untuk Pecat Sekwan Ini Langkah Konkritnya Kata DPRD Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Untuk Pecat Sekwan Ini Langkah Konkritnya Kata DPRD Riau



Untuk segera mengganti Kaharuddin dari jabatan Sekretaris DPRD Riau, anggota DPRD Riau menganjurkan cepat menunjuk Pelasana tugas (Plt) agar kekosongan jabatan tidak terjadi. Sehingga permasalahan dugaan proyek fiktif yang kini panas di Sekretariat DPRD Riau juga selesai.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diungkap oleh anggota DPRD Riau M.Adil yang dihubungi forumriau.com terkait dugaan proyek fiktif dan penggelembungan dana proyek pengadaan tenaga pengamanan Rp.5,6 miliar tahun 2017.

"Saya sudah himbau agar gubernur Riau segera memberhentikan Sekwan. Untuk cepatnya, segera saja ganti dengan Plt sebelum adanya pejabat definitif," jawab M.Adil, pada Rabu 15/3/2017 di Pekanbaru.

Menururt politisi Partai Hanura dari Kabupaten Meranti ini, polemik saling tuding anggaran fiktif yang diungkapkan Kaharuddin yang melibatkan anggota dewan itu bukan hal yang baik dalam menjalankan tugas pemerintahan.

"Gubernur harus tegas, supaya tidak menular pada yang lain dalam menyusun program kegiatan. Dalam bulan Maret dan April ini harus sudah diganti itu Sekwan,"kata M.Adil.
Sementara, seperti biasanya Kaharuddin tidak melayani wartawan atas masalah yang telah dibuatnya tersebut. Saat usai sidang Paripurna pada Rabu 15 Maret 2017 kemarin, Kaharuddin langsung 'ngacir' dan kabur ketika dihampiri sejumlah wartawan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Kaharuddin menyatakan anggaran tenaga keamanan DPRD Riau selama ini fiktif. Sementara, anggaran tahun 2017 ini malah dianggarkannya senilai Rp.6 miliar dan dimenangkan Rp.5,6 miliar oleh perusahaan pemenang lelang.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: