Ketika Cerita Raja Salman Soal Kesehatan Dunia Diungkap

forumriau.com 2.3.17
forumriau.com
Kamis, 02 Maret 2017
Kedatangan Raja Salman dari Saudi Arabia ternyata mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Mengingat ini adalah kunjungan pertama Raja dari negara kaya tersebut dalam 47 tahun terakhir, masyarakat pun penasaran dan ingin tahu tentang Raja Salman, keluarganya, hingga kekayaannya.

Di balik kekayaannya yang sangat luar biasa, Raja Salman ternyata dikenal sangat dermawan, termasuk dalam hal dunia medis. Melalui organisasi The King Salman Center for Humanitarian Aid atau yang lebih dikenal sebagai KSRelief, Raja Salman kerap mengirim bantuan obat-obatan dan peralatan medis pada daerah yang mengalami krisis kemanusiaan.

Organisasi yang dibentuk pada 2015 lalu memang ditujukan untuk memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan obat-obatan dan peralatan medis, khususnya yang berada di area Timur Tengah. Raja Salman sendiri bersikeras agar bantuan kemanusiaan ini sama sekali tidak terkait dengan program militer atau politik apapun.

KSRelief sendiri kini dipegang oleh dr. Abdullah Al Rabeeah, seorang dokter bedah yang namanya sangat harum di Saudi mengingat beliau telah berhasil melakukan 30 operasi pemisahan bayi kembar siam. Dr. Al-Rabeeah juga pernah menjadi menteri kesehatan kerajaan tersebut pada tahun 2009 hingga 2014 silam.

Kini, KSRelief sedang cukup akfit memberikan bantuan kemanusiaan pada masyarakat Yaman baik itu berupa makanan, pakaian, dan yang paling utama adalah kebutuhan medis. Telah ada 66 program besar yang telah dilakukan di Negara tetangga Saudi tersebut bersama dengan 62 mitra.

13 diantaranya adalah program kemanusiaan layaknya program vaksinasi anak dan juga bagi kesehatan ibu. Sejauh ini, telah ada 17 kontainer yang dipenuhi berbagai peralatan medis yang sangat dibutuhkan masyarakat Yaman yang telah dikirimkan.

Dalam kontainer tersebut, setidaknya ada 279 obat-obatan penting yang digunakan oleh Republican Hospital di ibukota Yaman, Aden, dan 235 jenis obat-obatan yang diberikan pada Marib General Hospital Authority. Tak hanya itu, KSRelief juga menyediakan bantuan layaknya makanan dan pelayanan kesehatan pada pengungsi yang berasal dari Aleppo, Suriah.

Dengan adanya KSRelief. Raja Salman dan berbagai pihak yang ingin berkontribusi pada bantuan kemanusiaan pun kini bisa menyalurkan bantuannya pada mereka yang membutuhkan.(drsc)
Perlu dibaca:

Heboh Pengakuan Raja Salman Soal Umat Islam Dunia

Thanks for reading Ketika Cerita Raja Salman Soal Kesehatan Dunia Diungkap | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments