Heboh Pengakuan Raja Salman Soal Umat Islam Dunia | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Pengakuan Raja Salman Soal Umat Islam Dunia

Pemerintah Indonesia kedatangan tamu kenegaraan pada 1 Maret 2017 nanti. Tamu negara dari Arab Saudi itu adalah Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud. Kedatangan ini semakin heboh menyusul persiapan yang dilakukan oleh negara Arab Saudi itu sebelum kedatangannya ke Indonesia yang masyarakatnya mayoritas pemeluk islam.

FORUMRIAU.COM: Di balik persiapan semua fasilitasnya sendiri itu, mulai dari pesawat,pengawal hingga tangga pesawatnya pun di kirim dari Arab, Raja negara Islam terbesar dunia ini dinilai sebagai tindakan umat islam yang akan memberikan bantuan.

Menyusul dalam tuntunan islam, bahwasanya jika memberikan bantuan utang, sangat dilarang menikmati fasilitas dari penerima utang. Karena jika semua fasilitas penerima utang dinikmatinya, akan masuk dalam hukum riba yang haram dalam syariat islam.

Karena hal inilah diyakini Raja Salman akan memberikan bantuan dana yang luar biasa nilainya untuk negara Indonesia yang penduduknya 78 persen pemeluk agama islam.

Dibalik itu, cerita Raja Salman selalu di belakang umat islam pernah diungkapkannya di Malaysia. Raja Arab Saudi Salman mengatakan bahwa negaranya akan berdiri di belakang Islam sepenuhnya. Termasuk dalam menangani berbagai isu terkait agama yang mungkin terjadi di dunia.

"Kami mengonfirmasi bahwa Kerajaan Arab Saudi dengan segala kekuatan siap untuk membantu dan bekerja sama dalam berbagai hal maupun gerakan yang terakit dengan isu Muslim," ujar Raja Salman dalam pidato saat jamuan makan malam di Malaysia, dilansir Al Araby yang dikutip republika, Senin (27/2/2017).

Kunjungan Raja Salman ke Malaysia menjadi yang pertama selama lebih dari satu dekade terakhir. Televisi nasional negara itu memperlihatkan kedatangan Raja Arab Saudi yang disambut oleh Perdana Menteri Najib Razak hingga upacara kenegaraan di Parlemen.

Setelah Malaysia, Raja Salman akan melanjutkan perjalanan ke Indonesia. Ia mengunjungi Jakarta dan Bali pada 2 hingga 9 Maret bersama dengan rombongan sekitar 1.500 orang. Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan ke Jepang pada 12 hingga 14 Maret.

Kunjungan ini adalah bagian dari tur Asia Raja Salman yang disebut bertujuan untuk membahas hubungan bilateral dan sejumlah isu regional serta internasional. Selain Malaysia dan Indonesia, ia juga mengunjungi Brunei, Cina, Maladewa, dan Yordania.(*)
Perlu dibaca:

Miris, Ketika Rahasia Ahok Diungkap Orang Dekatnya

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: