Duka Ulama Kabarkan Berpulangnya KH Hasyim Muzadi

forumriau.com 16.3.17
forumriau.com
Kamis, 16 Maret 2017


KH.Hasyim Muzadi, ulama yang dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan dihormati semua kalangan muslim, kini telah berpulang. Beliau wafat dalam usia 72 tahun dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit beberapa waktu sebelumnya.

FORURUMRIAU.COM: Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi ini disebar luas oleh pejabat dan tokoh ulama melalu media sosial. Seperti menteri agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun twitternya mengabaran berpulangnya KH Hasyim Muzadi tersebut.

"Telah wafat H.Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, diterima di sisiNya. Alfaatihah.." twit Lukman, Kamis 16/3/2017.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga membenarkan kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi. Dia mengatakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal pukul 06.00 WIB tadi.

Menurut rencana, jenazah KH Hasyim Muzadi akan dibawa ke Jakarta untuk dikebumikan.

"Pukul 06.00 WIB tadi wafat dan akan diterbangkan ke Al Hikam, Depok. Dikebumikan di sana," ujar Mahfud.

KH Hasyim Muzadi lahir pada 8 Agustus 1944 ini wafat setelah menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. detikcom berusaha menghubungi keluarga KH Hasyim Muzadi tetapi hingga kini belum bisa dihubungi.(*)

Thanks for reading Duka Ulama Kabarkan Berpulangnya KH Hasyim Muzadi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments