Heboh Digital Forensik Zhong Buat Maaf Sebelum Lecehkan MA | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Digital Forensik Zhong Buat Maaf Sebelum Lecehkan MA

Perilaku Zhong Wan Xeu alias Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama menilai KH Maarif Amin (MA) tidak layak jadi saksi karena dianggap berbohong, kian disoroti netizen. Bahkan seorang netizen menemukan kejanggalan yang diduga sengaja dibuat oleh tim Zhong sebelum adanya kejadian.

FORUMRIAU.COM: Kejanggalan itu ditemukan dari metadata kapan dibuatnya sebuah video dan diterbitkannya tayangan sebuah video secara online. 

Mengejutkan, rekaman video permintaan maaf Zhong ditemukan dibuat pada tanggal 30 Januari 2017 sehari sebelum kejadian. 

Padahal ancaman Zhong akan melaporkan KH.MA serta menuding jadi saksi bohong, berlangsung pada sidang hari Selasa 31 Januari 2017. Sehingga, seorang netizen membuat status facebook terkait hasil temuannya tersebut.

TAHUKAH KAMU?
TERNYATA META DATA dan EXIF video permintaan maaf ahok menunjukkan bahwa video itu dibuat pada tanggal 30-1-2017 (ingat, sidang pengadilan adalah tgl 31-1-2017) !!!

Demikian kesimpulan akun M.H yang menelusuri meta data dan Exif video permintaan maaf Zhong atas kejadian ancaman dan tudingan yang dilakukannya terhadap MA di sidang penistaan agama 31 Januari 2017 tersebut.

Dari epnelusuran redaksi, didapatkan dua versi tayangan video permintaan maaf Zhong untuk MA itu. Pertama upload dilakukan sehari setelah kejadian yakni pada tanggal 1 Februari 2017 dan berikutnya pada 2 Februari 2017. 

Setelah dilakukan digital forensik dengan software metadata dan Exif, hasilnya semakin mengejautkan. Karena software menunjukkan bahwa video itu dibuat pada 3 atau 4 Februari 2017. Sementara tayangnya pada 1 dan 2 Februari 2017.

Trial erorr ini dinilai biasa dalam dunia software disebabkan adanya perubahan yang dilakukan oleh pemilik video pertama. Namun digital forensik yang ditemukan netizen M.H lebih mendekati temuan asli dibuatnya video tersebut pada tanggal 30-1-2017, tepat sehari sebelum kejadian.(*)
Perlu dibaca:

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: