Benarkah KTP Palsu Dikirim Untuk Saudara Istri Ahok? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Benarkah KTP Palsu Dikirim Untuk Saudara Istri Ahok?

Sejak ditemukannya kiriman paket berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu oleh Bea Cukai di bandara Soekarno Hatta, netizen heboh dan mempertanyakan alamat penerima paket tersebut. Bukan KTP saja, Bea Cukai juga menemukan NPWP serta ATM dalam paket itu.

FORUMRIAU.COM: Setelah adanya penemuan pada 7 Februari 2017 itu, sejumlah anggota DPR RI berkunjung ke Dirjen Bea Cukai. Namun kepada pers, Dirjen Bea Cukai hanya menyebut nama orang atasa nama Leo yang menjadi tujuan alamat pengirim paket tersebut.

"Ya benar, ada E-KTP dari Kamboja dan masuk tanggal 3 Januari 2017 lalu," kata Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi kepada rombongan Komisi II DPR di kantornya, Kamis (9/2/2017) liputan6com.

"Kami sedang periksa 38 buah E-KTP dan 32 NPWP dari Kamboja. Alamat yang dituju benar kepada Leo," jelas dia.

Namun, Heru tak menyebutkan alamat tujuan pengiriman atas nama Leo tersebut. Ia menerangkan, selanjutnya Bea Cukai melakukan koordinasi dengan Kepolisian, Dukcapil, Kemendagri, dan Dirjen Pajak.

"Berita acara dan bukti laporan sudah kami buat. Saat ini barang bukti masih di Bea Cukai Soekarno Hatta," tandas Heru.

Status Netizen Sebut Leo Adik Istri Ahok:
Sementara, netizen melakukan status dan upload foto KTP, NPWP dan data pengirim serta alamat yang dituju. Leo yang dimaksud dalam pengiriman paket KTP palsu itu disebut sebagai saudara dari Veronica yang dimaksud adalah istri Ahok.

Netizen di facebook menuliskan bahwa tujuan alamat pengiriman KTP palsu dari Kambhoja itu dialamatkan ke LEO jalan Taman Surya V Blok GG4 Nomor 17, Kelurahan Pegadungan.

Namun belum ada pihak yang bertanggungjawab atas adanya alamat jelas penerima paket KTP ilegal tersebut, yang menyebut Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama, Gubernur non aktif DKI Jakarta itu.

(*)
Perlu dibaca:

Mengapa Pemerintah Tutupi Penerima KTP Palsu Dari Luar Negeri?

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: