Kenda Akui Bendera Merah Putih Bertulisan China Dikibarkan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kenda Akui Bendera Merah Putih Bertulisan China Dikibarkan

Heboh corat-coret bendera Merah Putih yang dilarang oleh Polri terutama saat kejadian penangkapan NF simpatisan Front Pembela Islam (FPI), kian memperbanyak temuan kasus serupa. Setelah adanya ancaman DPR RI atas penangkapan NF, kini temuan bendera merah putih bahkan dicoret dengan tulisan China terang dikibarkan di sebuah perusahaan.

FORUMRIAU.COM: Temuan diketahui bendera merah putih bertuliskan China dikibarkan di depan kantor perusahaan milik asing PT. Kenda Rubber Indonesia. Setelah kejadian, perusahaan ini secara resmi mengakui hal tersebut dan menyebarkan rilisnya seperti berikut di akun facebook.

I. Dilaporkan
Pada tgl 25 Januari 2017 pukul 11.00 Wib di Jln Raya Cikande - Rangkas Bitung Km 05 Kampung Kareo Tegal Desa Kareo Kec. Jawilan Kab. Serang telah di ketahui adanya tindakan penghinaan Lambang negara berupa Bendera merah putih yang bertulisan Merah Kenda dan Putih bertulisan Taiwan/mandarin yang artinya Kenda.

II. Adapun Kronologis kejadian sbb :
1. Berdasarkan keterangan Sdri. Siti Rodiah (Manajemen PT. Kenda Rubber Indonesia) bahwa bendera yang bertuliskan bahasa China tersebut telah dinaikkan diatas tiang depan gerbang perusahaan sejak tanggal 7 Januari 2017 dan saat ini pemimpin perusahaan /Direktur Mr. Tseng Sheng Tun sedang berada ditaiwan.

2. Pada pukul 11.30 Wib bendera merah putih yang dikibarkan di PT. Kenda Rubber Indonesia yang bertuliskan dibagian warna merah "KENDA" dan dibendera warna putih bertuliskan huruf mandarin yang artinya "KENDA RUBBER" telah diturunkan oleh perusahaan yang dihadiri langsung oleh Muspika Jawilan, Kades Kareo dan Manajemen Perusahaan.

3. Atas kejadian tersebut pihak Polsek Jawilan mengamankan barang bukti dengan membuat surat tanda penerimaan (STP) yang ditandatangani oleh Supervisor PT. Kenda Rubber Indonesia Mr. Chang Wei Sheng Als Willy dan rencananya pihak Polres kab Serang Dpp Akp gogoh galesum S.ik. akan membawa barang bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap manajemen perusahaan.

III. Catatan
Selanjutya kegiatan tersebut sudah ditangani oleh polres Kab Serang dan berjalan tertib aman dan lancar.
(*)
Perlu dibaca:
VIDEO: DPR Ancam Jokowi Soal Kasus Bendera

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: