Aparat Ungkap Bukti WNA China Jadi Pelacur Berkedok Terapi Pijat di Jakarta | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aparat Ungkap Bukti WNA China Jadi Pelacur Berkedok Terapi Pijat di Jakarta

Warga negara asing (WNA) asal China yang ditangkap saat malam tahun baru 2017 tidak dapat mengelak aksinya sebagai pelayan terapis pijat semata. Aparatur Dirjen Imigrasi mengungkapkan sejumlah alat bukti yang menguatkan layanan seks komersial dari 76 orang perempuan WNA itu.

FORUMRIAU.COM: Hasil penggeledahan pada 31/12/2016 malam tahun baru 2017 itu, berhasil menyita sejumlah barang yang dapat dijadikan bukti. Selain menemukan penyalahgunaan paspor, Dirjen (Direktorat Jenderal) Imigrasi juga menemukan sejumlah kondom, tanda terima pembayaran dan juga alat pelumas.

Dirjen Penindakan dan Pengawasan Keimigrasian, Yurod Saleh mengatakan operasi pengawasan orang asing tersebut digelar selama dua malam. Mereka merazia tempat-tempat hiburan yang diduga memfasilitasi kegiatan orang asing yang dilakukan secara ilegal.

"Operasi dua malam menjelang tahun baru itu berhasil mengamankan 76 perempuan RRC usia sekitar 18-50 tahun," ujarnya, Ahad (1/1/2017) dikutip republika.

Yurod melanjutkan, 76 WNA Cina ini modusnya bekerja sebagai terapis pijat. Namun terbongkar dengan ditemukannya barang bukti seperti pakaian dalam, alat kontrasepsi seperti kondom dan alat pelumas, serta bukti pembayaran. "Mereka ini pekerja seks komersial dengan tarif mulai dari Rp 2,8 juta sampai dengan Rp 5 juta," katanya.

Operasi akhir 2016 ini, kata dia menjelaskan, merupakan operasi terbesar dengan meringkus 76 WNA Cina tersebut. "Tahun ini Direktur pengawasan dan penindakan keimigrasian mencatat rekor paling banyak mendapatkan hasil yakni 76 dan semuanya dari Cina," jelasnya.

Ke-76 WNA ini diduga melanggar UU no 6 Tahhn 2011 tentang keimigrasian. Alasannya karena beberapa orang tidak bisa menunjukkan paspor yang diminta petugas, penyalahgunaan izin tinggal.(*) foto:sindonews
Perlu dibaca:

4 WNA Asal Cina Ditangkap, Ini Pesan Imigrasi ke Masyarakat

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: