VIDEO GEMPAR: Warga Tionghoa Ungkap Kasus Ahok dan Pertanyakan Peran Jokowi

forumriau.com 6.12.16
forumriau.com
Selasa, 06 Desember 2016


Dibalik arus buzzer pembelaan terhadap kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama, terdapat pengakuan yang mencengangkan dari marga Tionghoa sendiri.

FORUMRIAU.COM: Video yang beredar melalui akun media sosial facebook pada 17 November 2016 ini blak-blakan menilai kasus Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Pria dalam rekaman wawancara sejumlah wartawan dan bermarga Tionghoa ini mengaku bernama Lius Sungkarisma. Ia mengaku sangat menyesalkan tindakan aparat dalam menangani kasus Ahok.

Dari lokasi wawancara dan narasinya, dapat dipastikan pengakuan Lius direkam sesaat setelah kejadian aksi #411 pada 4 November 2016. Menurut Lius, lalainya proses kasus Ahok telah banyak merugikan semua pihak.

Sejak rekaman diuplod akun Alaudien Al-Ghazali 17/11/2016, telah terdapat 34.000 tanggapan emoticon like dan 127.035 kali dibagikan. Jumlah tayangannya mencapai 1,8 juta tayang meski baru mendapat 95 komentar.

Menrutnya, kasus penistaan agama oleh Ahok telah dapat diproses hukum tanpa adanya pembelokan fakta hukum. Berikut ini pangakuan Lius yang menjelaskan tentang Hukum dan Pancasila untuk keutuhan NKRI terkait kasus Ahok.
(*)
Perlu dibaca:

Surat Terbuka Untuk Bangsa: Ahok dan Hukum NKRI Apa Adanya atau Ada Apa-apanya?

Thanks for reading VIDEO GEMPAR: Warga Tionghoa Ungkap Kasus Ahok dan Pertanyakan Peran Jokowi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments