Inilah Waktu Makan Daun Katuk Untuk Ibu Hamil Agar ASI Lancar

forumriau.com 4.12.16
forumriau.com
Minggu, 04 Desember 2016
Menjelang proses persalinan, yang biasanya akan terjadi pada sekitar minggu ke 40 kehamilan, ibu hamil ada yang merasa gugup dan cemas karena akan melakukan proses persalinan.

Ada sebagian ibu yang mengalami penurunan nafsu makan. Padahal, ibu hamil tentu harus tetap menjaga asupan makanan yang sehat setiap hari demi kesehatan tubuhnya dan kesehatan bayi yang di kandungnya.

Pada fase akhir kehamilan, ada baiknya ibu juga mulai mengkonsumsi daun katuk. Karena daun ini diyakini mendukung produksi ASI yang nantinya sangat dibutuhkan oleh bayi setelah lahir.

Pakar kesehatan menyebutkan, daun katuk sudah dikenal luas sejak dahulu kala oleh masyarakat sebagai bahan makanan yang akan membantu produksi ASI tetap melimpah.

Di dalam daun katuk ini, terdapat zat yang baik layaknya steroid dan juga polifenol, untuk meningkatkan kadar prolaktin dalam tubuh ibu.

Dengan kadar prolaktin yang cukup tinggi, maka produksi ASI pun bisa menjadi lebih lancar dan tetap melimpah.

Selain memperlancar produksi ASI, jurnal berjudul Asian Journal of Chemistry juga menyebutkan, daun katuk memiliki manfaat lain bagi kesehatan ibu dan bayinya.

Dalam jurnal ini diketahui, daun katuk sangat kaya akan kandungan zat besi, kalsium, serat, protein, fosfor, efedrin, dan berbagai vitamin layaknya vitamin A, vitamin B, dan juga vitamin C yang sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh.

Selain mudah didapatkan, daun katuk juga sangat mudah untuk diolah. Kita bisa dengan mudah merebusnya atau menjadikannya sup dan tinggal dikonsumsi layaknya makanan pada umumnya.

Dengan mulai rutin mengkonsumsi daun katuk di fase akhir kehamilan, ibu pun tidak perlu khawatir akan produksi ASI-nya.

Karena sudah ada bahan makanan yang akan mendukung kelancaran dan melimpahnya ASI yang akan mendukung tumbuh kembang bayi menjadi optimal.(drsc)

Thanks for reading Inilah Waktu Makan Daun Katuk Untuk Ibu Hamil Agar ASI Lancar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments