Awas, Pejabat Minta Pulsa Beredar di Dunia Maya

forumriau.com 8.12.16
forumriau.com
Kamis, 08 Desember 2016
Sebulan terakhir, netizen dihebohkan oleh Pejabat Minta Pulsa. Para pejabat ini beredar di dunia maya, khususnya media sosial facebook. Mereka menggunakan akun dengan nama Gubernur, Bupati, Walikota atau pejabat di lingkungan pemerintahan.

FORUMRIAU.COM: Modus yang mereka pakai dimulai dengan pertemanan lewat facebook. Pelaku tidak segan-segan mencatut nama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman). Pada beberapa waktu dan kesempatan, ia mulai melakukan komunikasi inbox dalam pesan pribadi.

Dengan alasan ada tamu dari luar kota, sang pejabat ini mulai menjerat calon korbannya. Ia meminta tolong agar nomor handphone para tamunya diisikan pulsa. Pelaku juga menjanjikan akan menggantikan pulsa yang dipinjamnya tersebut.

Berikut ini percakapan yang berhasil diperoleh redaksi dalam modusnya Pejabat Minta Pulsa.

Selamat Siang. Maaf mengganggu wktunya sebentar...
Iyaa..
Kalau bisa dibantu saya mau minta tolong sebentar...
Kenapa
Bisa mnta tolong titip pulsa buat tamu mas? Kebetulan kita sedang ada acra Jd untuk sementara wktu keberadaan saya tdk memungkinkan utk bisa keluar dan juga sudah mas upayakan isi pulsa dari M-Banking sedang eror. Tolong ya bantu Isikan pulsanya, nnti akan ditransfer uang pulsanya dan yg pastinya mas lebihkan juga sebagai ucapan terima kasih saya.
Brp
081219391188 dan 082365622228
Tolong isikan kedua nmr tamu tsb masing-masing pulsa 100.000. Nanti uangnya saya yg kasih dan sekalian coba kirimkan no rekeningnya. Tolong ya.

Beberapa waktu lalu, pejabat minta uang pun sudah terjadi. Pelaku mencatut nama pejabat di akun Black Berry Massanger (BBM). Baca di BBM Ketua DPW PDIP Riau Dihack dan Digunakan Untuk Menipu. (*)
Perlu dibaca:

VIDEO GEMPAR: Warga Tionghoa Ungkap Kasus Ahok dan Pertanyakan Peran Jokowi

Thanks for reading Awas, Pejabat Minta Pulsa Beredar di Dunia Maya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments