SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Aduh, Ledakan Diri Dua Wanita Tewaskan 30 Orang di Nigeria

forumriau.com 9.12.16
forumriau.com
Jumat, 09 Desember 2016
Dua orang wanita melakukan bom bunuh diri di sebuah pasar yang sibuk di kota Madagali, Nigeria. Setidaknya ada 30 orang yang tewas dalam peristiwa ini.

"30 orang tewas dalam ledakan bunuh diri yang dilakukan oleh dua pembom bunuh diri wanita di pasar," kata juru bicara militer Mayor Badare Akintoye seperti dilansir AFP dikutip detikcom, Jumat (12/09/2016).

Badare juga menyebut sejumlah orang lainnya terluka dalam peristiwa ini. Namun belum ada data lengkap soal jumlah pasti korban terluka dan apakah kondisinya luka berat atau ringan.

Kepala Pemerintah Daerah Madagali Yusuf Muhammad mengatakan, kedua wanita pelaku bom bunuh diri ini menyamar sebagai pelanggan di pasar yang menjual biji-bijian dan pakaian bekas ini. Saat keduanya melakukan bom bunuh diri, pasar sedang ramai.

"Kami masih tidak memiliki jumlah pasti orang yang terluka tetapi jumlahnya banyak," kata Yusuf. Ledakan ini disebut didalangi oleh Boko Haram.

Pihak aparat saat ini sudah mengepung lokasi bom bunuh diri itu. Para korban yang terluka juga sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.(*)
 Perlu dibaca:

VIDEO GEMPAR: Warga Tionghoa Ungkap Kasus Ahok dan Pertanyakan Peran Jokowi

Thanks for reading Aduh, Ledakan Diri Dua Wanita Tewaskan 30 Orang di Nigeria | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments