Senior LIPI: Andi Rachman Terancam Ditinggal Rakyat di 2018, Ini Faktornya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Senior LIPI: Andi Rachman Terancam Ditinggal Rakyat di 2018, Ini Faktornya

Pembangunan provinsi Riau dinilai lamban dan Gubernur Riau saat ini terkesan cuma menjalankan roda pemerintahan normatif saja. Hal itu diungkap peneliti Senior LIPI Dr. Alfitra Salamm.

Bahkan, ia menilai kepemimpinan Arsyadjuliandi Rachman hanya cari selamat saja. Hal ini akan mengancam posisi Andi Rachman di Pilkada Gubernur Riau yang akan dilakukan 2018 mendatang.

FORUMRIAU.COM: Ia mengaku kecewa dengan lambannya pembangunan di Provinsi Riau. Penilaian itu didasarkan atas kepemimpinan Gubernur Riau yang akrab dipanggil Andi Rachman ini tanpa gebrakan program unggulan yang menonjol.

"Kita sudah mengamati, dibawah kepemimpinan Andi Rachman, pembangunan bergerak lambat. Semua dilakukan secara normatif dan ada kesan hanya sekedar ingin selamat," tegas Alfitra Salamm, Selasa (15/11/2016) di Jakarta dikutip goriaucom.

Mantan Sekretaris Menpora (Sesmenpora) ini juga menambahkan, Pemprov Riau terkesan santai dan tidak ada inovasi pembangunan yang berkesan untuk melakukan perubahan.

"Padahal potensi Riau ini sungguh luar biasa, tapi entah mengapa, Gubernur sekarang ini tidak peka," ungkapnya.

Alfitra menilai potensi dan peluang untuk melakukan perubahan pembangunan dari segala bidang di Riau sangat besar. Apalagi dari aspek keuangan pun memiliki peluang yang besar untuk melakukan perubahan-perubahan sesuai dengan visi Riau 2020.

"Saya sebagai masyarakat Riau, jelas merasa kecewa terhadap Pemprov Riau yang lamban untuk merealisasi visi Riau ke depan. Saya hanya mengingatkan, masih ada waktu sekitar dua tahun bagi Andi Rachman untuk melakukan perubahan, jika memang dia itu niat membangun," ketusnya.

Alfitra juga mengingatkan, supaya Andi Rachman tidak terlena dan terkesan santai. Karena menurutnya, akan berimbas pada Pilkada yang akan datang.

"Ya jangan heran jika sampai akhir masa jabatannya, Andi tak juga melakukan perubahan, ya pastinya akan ditinggalkan masyarakat pada tahun 2018 nanti," pungkasnya.(sk/470)

Perlu dibaca:

Pakai Uang Warga Pekanbaru, Inilah Harga Mobil Dari Firdaus MT Untuk Kajari

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: