Kata Siapa Tim Firdaus-Ayat Dilaporkan Hatespeech ke Polda Riau? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kata Siapa Tim Firdaus-Ayat Dilaporkan Hatespeech ke Polda Riau?

Ternyata, berita dilaporkannya seorang tim calon walikota Firdaus-Ayat Cahyadi ke Polda Riau atas dugaan pencemaran nama baik diakui pelapor.

FORUMRIAU.COM: Pelapor atas nama Agung Nugroho telah membuat laporan resmi ke Polda Riau. Ia melaporkan pemilik akun facebook Randy Ridwan SH atas dugaan ujaran kebencian yang mencemarkan nama Agung Nugroho.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru 2010/2013, Agung Nugroho melaporkan Randy Ridwan, SH ke Kepolisian Daerah (Polda) Riau karena diduga melakukan tindak pidana dengan membuat kata-kata kebencian di media sosial (Hate Speech).

Dugaan tindak pidana kata-kata kebencian ini disampaiakan Randy Ridwan SH melalui media sosial facebook.

Agung Nugroho sebagai pihak pelapor dilansir dari riauterkinicom melalui telepon genggamnya, Rabu (26/10/16), mengaku dirinya kemarin sudah membuat laporan polisi (LP) yang diterima petugas SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Riau.

Dalam laporan dengan nomor LP/555/X/2016/RIAU/SPKT itu, Randy Ridwan, SH dituntut pelapor dengan UU ITE Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1). "Si pelapor ini semula mengaku pegawai Bagian Humas Pemko Pekanbaru dan tim sukses Firdaus- Ayat Cahyadi telah mencemarkan nama baik saya," kata Agung.

Dalam akun fb Randy Ridwan ditulisnya status; "Hasil Karya Seni Agung Kencana alias Agung lakhnatullah, Calon Agung gk Lolos, Akhirnya jilat ludah sendiri hahahahaaaa..."

Postingan itu sangat mengusik dan merendahkan martabat Agung. Betapa tidak, makna "Laknattullah" menurut agama yang dianut pelapor, hanya sebutan untuk makhluk yang dilaknat Allah, yakni setan dan iblis.

"Beberapa teman saya yang juga berteman dengan terlapor sudah meminta dia untuk menghapus postingan itu. Tetapi dia tetap tidak mau," kata mantan Ketua KNPI Kota Pekanbaru ini.

Namun saat dirinya melaporkan Randy ke Polda Riau, posting itu sudah dihapus. Tapi Agung saat membuat laporan ke Polda Riau sudah sempat mencetak (print) postingan fb itu dan dijadikan barang bukti.(*)


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: