Inilah Alasan Ahok Terancam Gagal Jadi Calon Gubernur DKI

forumriau.com 11.10.16
forumriau.com
Selasa, 11 Oktober 2016


Ahok terancam gagal jadi calon gubernur DKI jelang KPU lakukan penetapan calon gubernur DKI Jakarta pada 24 Oktober 2016 mendatang. Hal ini menyusul kasus dugaan pelecahan dan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahya Purnama tersebut.

FORUMRIAU.COM:  "Ahok akan gugur jika terbukti menistakan agama. Sebab penistaan agama kan sudah termasuk delik aduan yang punya sanksi pidana," kata Pengamat Politik Universitas Padjajaran, Idil Akbar, Senin (10/10/2016) dirilis jpnncom.

Terkait permintaan maaf yang sudah disampaikan Ahok, Idil menilai tidak akan signifikan memengaruhi pandangan pemilih muslim terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Alasannya, ucapan Ahok soal surah Al Maidah cukup fatal.

"Permintaan maaf menurut saya tidak akan cukup memberi pengaruh positif kepada Ahok. Meski muslim memaafkan namun penistaan agama tetap dituntut untuk terus dilanjutkan kasusnya," jelas Idil.

Sementara parpol pendukung Ahok, seperti PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura, hanya akan berlepas tangan ketika persoalan ini semakin menguat.

Sebab, pembenaran yang disampaikan oleh parpol pengusung bisa menambah panas suasana.

"Sikap mereka membela Ahok tentu saja dalam kapasitas kepentingan Pilkada terutama di dalam menjaga tren positif terhadap Ahok dan tidak menimbulkan kerugian lebih besar nantinya. Sebab, jika Ahok sampai terbukti menistakan Islam dan karenanya digugurkan sebagai cagub, terutama parpol pendukung juga akan merugi," pungkas Idil.(*)


Thanks for reading Inilah Alasan Ahok Terancam Gagal Jadi Calon Gubernur DKI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments