Datangi DPRD Riau, KAMMI Deklarasi Penegakkan Hukum Untuk Ahok | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Datangi DPRD Riau, KAMMI Deklarasi Penegakkan Hukum Untuk Ahok

Dengan semangat peringatan hari Sumpah Pemuda, KAMMI Riau menggelar aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi keutuhan NKRI. Mereka menyerukan penegakkan hukum untuk Persatuan Indonesia.

FORUMRIAU.COM: Aliansi KAMMI se Riau ini menggelar aksi damai di depan DPRD Riau. Namun mereka akhirnya dipersilahkan masuk dan memaparkan orasi dan aspirasi mereka di ruang mediam gedung DPRD Riau. Mereka diterima oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan Wakil Ketua Sunaryo.

"Semula kita hanya melakukan aksi dan orasi damai untuk penegakkan hukum dalam hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini. Ini bukan ada muatan politisnya. Ini murni suara penegakkan hukm demi tegaknya persatuan Indonesia menyusul kasus dugaan penistaan agama oleh seorang kepala daerah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok," kata korlap Hendro dalam pertemuan itu.

Dalam tuntutannya, KAMMI mendeklarasikan Deklarasi Persatuan Indonesia sebagai berikut:

  1. KAMMI mengajak pemuda Indonesia kembali ke Pancasila dan UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai simbol persatuan.
  2. KAMMI meminta kepada Polri untuk segera menangkap Ahok karena telah menimbulkan perpecahan Indonesia.
  3. KAMMI meminta kepada Joko Widodo-JK agar segera mengambil kebijakan dalam mengamankan kondisi keutuhan NKRI dengan tidak melindungi Ahok.

"Semoga DPRD Riau dapat menyampaikan deklarasi kami sebagai rekomendasi kepada Polri dan Presiden di Jakarta," harap Hendro.

Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan Wakil Sunaryo menerima aspirasi deklarasi mereka dan untuk disampaikan dalam bentuk rekomendasi tersebut. KAMMI Riau akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: