Ternyata Bener Sapi Sumbangan Ahok Ditolak Warga Luar Batang, Ini Kata MUI

forumriau.com 12.9.16
forumriau.com
Senin, 12 September 2016
Kabar warga Luar Batang menolak sapi sumbangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama memang benar. Mansur Amin pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara menegaskan telah menolak sapi sumbangan Ahok.

FORUMRIAU.COM: Penolakan tersebut dipicu oleh sikap Ahok yang sering mengeluarkan pernyataan dan bertindak kerap menyakiti warga.

"Maka demi harga diri umat Islam maka kami menolak sumbangan sapi tersebut," ujar Mansur Amin melalui keterangan tertulis, Senin (12/9/2016) dikutip jawaposcom.

Bahkan tak menunggu waktu yang lama, kedua ekor sapi itu langsung dikembalikan pengurus masjid kepada sang pemilik.

"(Sapi) Sudah dibawa kembali oleh pengantarnya," tukasnya.

Sebelumnya, lanjut Amin, Ahok mengirimkan dua ekor sapi untuk Masjid Keramat Luar Batang pada hari Minggu (11/9), kemarin. Tetapi dikembalikan dengan alasan harga diri tadi.

MUI:
Menanggapi penolakan itu, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Keramat Luar Batang sudah tepat. Karena, salah satu syarat dan rukun wajib untuk berkurban adalah orang Islam.

Menurut dia, hewan yang dikurbankan merupakan bagian dari nusuk, yang artinya hewan yang disembelih untuk mendekatkan diri kepada Allah.

"Ini kan untuk ibadah. Maka Ahok enggak mencukupi syarat untuk kurban," ujar Tengku kepada , Senin (12/9).

Dia menambahkan, Ahok harusnya mengerti dengan syarat dan rukun berkurban tersebut. Apalagi kata dia, dalam agama Kristen tidak ada ayat dalam Kitab Injil yang menyebutkan umat Nasrani diwajibkan untuk berkurban untuk umat Islam.

Seperti diberitakan, Ahok memastikan ikut menyumbang hewan kurban pada Iduladha tahun ini. Hewan kurban itu nantinya akan disalurkan ke rumah susun khususnya warga tidak mampu. Ahok menyebut akan menyumbang 55 ekor sapi.

"55 ekor sapi, kira-kira 7 ribu kilogram," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/9) lalu.(*)

Thanks for reading Ternyata Bener Sapi Sumbangan Ahok Ditolak Warga Luar Batang, Ini Kata MUI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments