Pimpinan MPR Kritik KPK Tangkap Kasus Kecil dan Tuntut Komitmen Soal BLBI | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Pimpinan MPR Kritik KPK Tangkap Kasus Kecil dan Tuntut Komitmen Soal BLBI

Hidayat Nur Wahid mengkritik penangkapan yang dilakukan KPK terhadap kasus kecil. Apalagi penangkapan yang dilakukan terkesan mengalihkan isu kasus besar seperti BLBI, Bank Century, Sumber Waras dan Reklamasi.

FORUMRIAU.COM: Wakil Ketua MPR ini mengkritik KPK yang menangkap Ketua DPD Irman Gusman dugaan suap Rp 100 juta. Hidayat menjelaskan, seharusnya KPK juga mengurusi korupsi bernilai besar, bukan hanya sibuk dengan kasus kecil.

"Berapa pun harus diberantas saya setuju, tapi kalau Rp 100 juta diberantas mestinya yang menjadi masalah publik dan menjadi perhatian publik adalah yang hilang ratusan miliar kayak kasus Sumber Waras atau kasus reklamasi, terus kasus pembelian tanah di Cengkareng, kasus Century dan kasus BLBI," kata Hidayat Nur Wahid setelah menghadiri acara Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/09/2016) dikutip detikcom.

Hidayat beranggapan bahwa KPK mulai terlihat lembek dan seakan mengabaikan kasus-kasus kelas kakap seperti kasus BLBI.

"Jangan malah terkesan KPK lembek gitu ya seakan kasus BLBI sudah tutup buku ini kan tidak sesuai dengan prinsip penegakan hukum pemberantasan korupsi," kata Hidayat.

Menurutnya, KPK harus memberikan kinerja yang sangat baik khususnya untuk kasus yang wilayahnya miliaran rupiah bukan saja yang ratusan juta. Apalagi kasus BLBI dikatakan Hidayat, sudah menjadi komitmen bagi pimpinan KPK saat ini ketika menjalankan fit and proper test oleh Komisi III.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: