Aduh..Tak Sanggup Larang Truk Kayu Balak, Dishub Malah Larang Motor Rakjat Jelata di Fly Over | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aduh..Tak Sanggup Larang Truk Kayu Balak, Dishub Malah Larang Motor Rakjat Jelata di Fly Over

Ketika ditanya soal pelanggaran tonase truk kayu balak yang semena-mena lewat jalan dalam kota, Dishub Riau malah lempar tindakan ke pihak kepolisian. Kini, Dishub Riau sesumbar akan melarang rakyat jelata pakai sepeda motor lewat fly over.

FORUMRIAU.COM: Informasi yang diumbar Kepala Dinas Perubungan Riau Rahmad Rahim ini mendapat tanggapan keras oleh banyak warga. Baik di media sosial maupun di sejumlah kelompok masyarakat saat diminta tanggapannya.

"Alasan banyak kecelakaan itu dari sepeda motor di fly over tidak bisa diterima. Karena, mau di jalan mana pun yang banyak kecelakaan juga. Ini pengalihan isu saja soal lemahnya aparat,"kara Hadis warga Marpoyandamai saat dimintai keterangannya.

Kepada wartawan, Jumat 9/9/2016, Rahmad Rahim mengataan bahwa Forum LLAJ telah bersepakat akan menerapkan larangan sepeda motor lewat jalan fly over di kota Pekanbaru.

Ia meminta sosialisasi larangan ini berjalan dengan menempatkan beberap orang polisi jalan raya dan aparat dinas perhubungan di setiap ruas jalan masuk fly over.

Padahal sebelumnya, Rahmad Rahim ditanya soal pelanggaran truk kayu muatan melebihi tonase di jalan Subrantas dan Jalan Arengka serta jalan Kaharuddin Nasution, ia membenarkan itu merupakan pelanggaran. Namun, tindakan untuk yang jelas melanggar ini dijawabnya tidak bisa ditindaknya selain dengan pihak kepolisian.(*)

Perlu dibaca juga:

Milik RAPP atau Indah Kiat, Truk Kayu Dilarang Anggota DPRD Riau Lewat Jalan Provinsi 


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: