Kenali Putra Riau Berdarah Gorontalo Diusung Gerindra Untuk Gubernur DKI Jakarta | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kenali Putra Riau Berdarah Gorontalo Diusung Gerindra Untuk Gubernur DKI Jakarta

Sandiaga Salahuddin Uno langsung melejit ke permukaan publik. Putra Riau berdarah Gorontalo kelahiran 28 Juni 1969, Rumbai, Pekanbaru ini, akhirnya diusung partai Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur DKI Jakarta.

Untuk itu ia serius mengemban amant partainya itu. Sehingga Sandi Uno (panggilan akrabnya) harus membuat pilihan mninggalkan jabatannya sebagai kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

FORUMRIAU.COM: Keputusan itu semata-mata untuk menghindari KADIN dari politik. Sandiaga menjadi Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kadin.

Ketua Umum KADIN Rosan Perkasa Roeslani dinyatakan telah mengizinkan Sandiaga mundur dari posisinya di KADIN.

"Baru saja saya mendapat persetujuan dari Ketum Rosan untuk mundur dari posisi WKU efektif bulan ini, untuk fokus di pencalonan Gubernur DKI," kata Sandiaga kepada detikcom, Minggu (7/8/2016).

"Ketum (Rosan) tidak ingin KADIN berpolitik dan tetap harus jadi mitra sejajar pemerintah sesuai UU Nomor 1 Tahun 1987," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyatakan keputusannya adalah untuk menjaga konflik kepentingan antara langkah politiknya dengan posisinya di KADIN. Dia sekalian meminta maaf kepada penggawa KADIN dan berpesan agara mereka selalu jujur dan setia.

Kepastian Gerindra mengusung kadernya ini menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta diungkap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

“Iya benar (Sandiaga Uno diusung) Gerindra. Sudah (diputuskan) di Rakernas itu,” kata M Taufik saat dihubungi republika, Jumat (29/7/2016).

Selain Sandiaga, ada dua nama lain yang ditawarkan. Di antaranya, Yusril Ihza Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin. Taufik memaparkan, Sandiaga dipilih lantaran berasal dari internal Gerindra.

“Lebih pada kalangan internal lah. Semuanya kan pintar. Ketiga-tiganya bagus, pintar. Beradab, santun. Cuma kan kebetulan ke internal. Ada kebanggaan,” ucapnya.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: