Kadis PU Bina Marga: Kondisi jalan kita banyak yang rusak karena banyak dilalui tonase besar

forumriau.com 22.8.16
forumriau.com
Senin, 22 Agustus 2016
Kondisi jalan provinsi Riau diakui banyak mengalami kerusakan. Hal ini akibat banyaknya truk perusahaan lewat dengan beban berat tonase besar. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Riau Syafril Tamun.

FORUMRIAU.COM: Menurut Syafril, pencegahan atas pelanggaran lalu lintas perlu adanya sinkronisasi aparat yang berwenang. Dalam hal penertiban, peran Dinas Perhubungan sangat diutamakan.

"Kondisi jalan kita banyak yang rusak. karena banyak dilalui tonase besar. Untuk penertiban itu tugas Dinas Perhubungan, kita hanya membangun jalan dan perawatannya. Kita harap sinkronisasi dari Dinas Perhubungan dalam penertiban,"jawab Syafril Tamun minggu lalu.

Sedangkan untuk perawatan jalan, Dinas PU Bina Marga provinsi Riau berharap biaya perawatannya yang diajukan sekitar 10 hingga 15 persen dari anggaran pembangunan jalan dapat tercapai.


"Kita akan ikuti pola APBN soal pembiayaan pemeliharaannya. Kalau kegiatan pemiliharaan lokasinya jangan dikurangi. APBN anggaran pemeliharaan jalannya 10 sampai 15 persen dari anggaran jalan. Kita sudah ajukan," ungkap Syafril.(*)

Thanks for reading Kadis PU Bina Marga: Kondisi jalan kita banyak yang rusak karena banyak dilalui tonase besar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments