Kadis PU Bina Marga: Kondisi jalan kita banyak yang rusak karena banyak dilalui tonase besar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kadis PU Bina Marga: Kondisi jalan kita banyak yang rusak karena banyak dilalui tonase besar

Kondisi jalan provinsi Riau diakui banyak mengalami kerusakan. Hal ini akibat banyaknya truk perusahaan lewat dengan beban berat tonase besar. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Riau Syafril Tamun.

FORUMRIAU.COM: Menurut Syafril, pencegahan atas pelanggaran lalu lintas perlu adanya sinkronisasi aparat yang berwenang. Dalam hal penertiban, peran Dinas Perhubungan sangat diutamakan.

"Kondisi jalan kita banyak yang rusak. karena banyak dilalui tonase besar. Untuk penertiban itu tugas Dinas Perhubungan, kita hanya membangun jalan dan perawatannya. Kita harap sinkronisasi dari Dinas Perhubungan dalam penertiban,"jawab Syafril Tamun minggu lalu.

Sedangkan untuk perawatan jalan, Dinas PU Bina Marga provinsi Riau berharap biaya perawatannya yang diajukan sekitar 10 hingga 15 persen dari anggaran pembangunan jalan dapat tercapai.


"Kita akan ikuti pola APBN soal pembiayaan pemeliharaannya. Kalau kegiatan pemiliharaan lokasinya jangan dikurangi. APBN anggaran pemeliharaan jalannya 10 sampai 15 persen dari anggaran jalan. Kita sudah ajukan," ungkap Syafril.(*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: