Terungkap Alasan Pelaku Bom Bisa Terobos Mapolresta Surakarta | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Terungkap Alasan Pelaku Bom Bisa Terobos Mapolresta Surakarta

Banyak pihak masih bertanya-tanya atas teror bom di Mapolresta Surakarta, Solo Jawa Tengah. Mengapa pelaku dapat masuk dengan mudah dan meledakkan dirinya di markas polisi tersebut.

FORUMRIAU.COM: Dari kesaksian sejumlah aparat yang sedang bertugas saat kejadian, akhirnya terungkap, pelaku masuk dengan alasan ingin mengantar suatu pesanan ke kantin kantor Mapolresta itu.

"Orang itu sempat dihalau provost, namun dengan alasan hendak ke kantin, ia memaksakan diri menerobos ke halaman depan Mapolresta. Lalu pelaku langsung menggunakan sepeda motor meledakkan dirinya,"ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (5/7/2016), sebagaimana dimuat Liputan6com.

Bom bunuh diri meledak pada Selasa pagi itu menyebabkan sang pelaku tewas, sedangkan satu orang lain, yakni petugas kepolisian terluka.

"Pelaku meninggal dunia, namun belum ada info pihak lain yang meninggal. Ada satu yang terluka di pihak petugas,"ujar Boy Rafli.

Ia mengungkap, ledakan berupa bom bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 07.35 WIB saat anggota polres tengah bersiap menggelar apel dalam rangka operasi kepolisian. Saat itu ada seseorang yang memaksa masuk ke halaman kantor polresta.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengonfirmasi juga, ledakan di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, berasal dari bom bunuh diri.‎ Ia menjelaskan, pelaku pengeboman yang menggunakan sepeda motor tersebut seketika berbalik arah menuju luar Mapolresta Surakarta setelah memaksa masuk ke halaman depan.

Petugas yang terluka dalam aksi bom bunuh diri itu diketahui adalah Bripka Bambang Adi, anggota Provost Polresta Purwakarta.

"Anggota yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk penanganan luka," kata Condro.

Tim Gegana tengah menelusuri seluruh area markas Polresta Surakarta untuk kemungkinan adanya bahan peledak lain. Sementara identifikasi jenazah akan dilakukan tim DVI dan Dokpol Polda Semarang.(*)


Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: