Siapa Bilang Ahok Diinginkan Warga DKI Jadi Gubernur Lagi? Baca Temuan Berikut Ini

forumriau.com 23.7.16
forumriau.com
Sabtu, 23 Juli 2016
Heboh dan digadang-gadangnya dukungan masyarakat di pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang terhadap Ahok, bertolak belakang dengan temuan reses anggota legislatif di lapangan. Betapa terkejutnya kader PDIP menyaring aspirasi dalam resesnya soal keinginan warga terhadap gubernur DKI mendatang.

FORUMRIAU.COM: Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Bambang DH tak menduga saat ini warga DKI Jakarta tidak menginginkan petahana untuk kembali menjadi pemimpin mereka pada 2017 mendatang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Hal ini diungkapkan Bambang saat dirinya melakukan pertemuan beberapa waktu lalu dengan 28 anggota DPRD DKI. Dalam pertemuan tersebut dijabarkan mengenai reses dari anggota DPRD yang merupakan agenda rutin.

"Reses itu agenda rutin kawan-kawan legislatif, mereka turun ke daerah pemilihannnya, dan ditemukan bahwa 80 persen baik anak ranting maupun warga DKI boleh dikatakan tidak menerima incumben lagi," ujar Bambang, di Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Bambang mengatakan, masukan ini menjadi bagian dari aspek yang diperhatikan untuk pengerucutan nama bakal calon Gubernur DKI dari PDIP. Bambang menuturkan, banyak faktor yang tidak menghendaki incumbent kembali.

"Saya juga tidak menduga, tapi banyak yang mencermati karena capaian penyerapan anggaran kemudian mayoritas mereka melihat arogansi di dalam statement (pernyataan)," tukasnya. Kemudian saat reses banyak anggota DPRD DKI yang ditagih janji ketika menjelang Pilgub 2012. Seperti penggusuran yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

"Mereka juga ditanya lho, mereka dulu janjinya begini, tapi kok tapi seperti ini, itu juga disampaikan forum reses itu. Curhatnya masyarakat kan ketemunya di forum-forum itu, nah kawan-kawan DPRD menerima harapan masyarakatnya terhadap pimpinan yang akan datang, curhat mereka," tukasnya.(*)
sumber:okezone

Thanks for reading Siapa Bilang Ahok Diinginkan Warga DKI Jadi Gubernur Lagi? Baca Temuan Berikut Ini | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments