Ditengah Semraut Sampah, Lempengan Tugu Adipura Hilang | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ditengah Semraut Sampah, Lempengan Tugu Adipura Hilang

Ditengah semrautnya masalah sampah, lempengan tugu adipura kota Pekanbaru diketahui hilang. Tapi bukan membuat pemko Pekanbaru merasa kehilangan. Hal itu dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kastpol PP) Pekanbaru Zulfahmi Adrian.

FORUMRIAU.COM: Menurut Zulfahmi, sebagai tugu tanda prestasi kebersihan yang dimiliki bersama warga kota, makanya tugu tersebut dinilai milik semua warga.

"Yang kehilangan itu berarti semua warga kota Pekanbaru. Karena tugu itu dibuat atas prestasi Pemko bersama peran masyarakat kota yang berhasil menciptakan kebersihan kota,"jawab Zul saat dihubungi wartawan.

Hingga saat ini Zul mengakui belum ada pihak yang dapat dinilai bertanggung jawab atas kehilangan lempengan tersebut. Namun ia menegaskan akan tetap menampung informasi atas kejadian tersebut.

"Belum ada pihak yang dapat dicurigai. Tapi kami harap informasi juga dari masyrakat atas hilangnya lempengan itu,"jawabnya.

Sperti diketahui, dalam sebulan belakangan kota Pekanbaru telah dicap menjadi kota Sampah. Sejumlah demonstrasi bergulir dari berbagai kalangan terkait sampah ini. Beberapa waktu lalu, tugu Adipura tersebut juga sempat menjadi objek yang ditutupi oleh oknum yang belum diketahui. Hingga hari ini, Selasa 12/7/2016 diketahui telah hilangnya lempengan tugu tersebut.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: