Sampah Pekanbaru Juga Jadi Alasan Fikri Wahyudi Didepak Nasdem Dari DPRD Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Sampah Pekanbaru Juga Jadi Alasan Fikri Wahyudi Didepak Nasdem Dari DPRD Pekanbaru

Meski masih menunggu keputusan pengadilan atas gugatan Fikri Wahyudi terhadap SK PAW-nya, namun ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Husin menegaskan pelanggaran Fikri Wahyudi juga terkait sampah di Pekanbaru. Dimana, usulan anggaran sampah multi years yang diajukan Pemko Pekanbaru dalam pembahasan APBD 2016 pada akhir tahun silam, ditolak oleh fraksi gabungan Nasdem.

FORUMRIAU.COM: Hal itu dibenarkan oleh Iskandar Husin saat menjawab alasan Partai Nasdem mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Fikri Wahyudi dari kursi DPRD Pekanbaru.

Menurut Iskandar, pelanggaran aturan Partai dilakukan Fikri Wahyudi Hamdani telah disidangkan oleh majelis Partai Nasdem. Pelanggaran yang disidangkan itu, masalah internal karena tidak keluar saat sidang paripurna dewan, terkait masalah sampah.

"Ketika anggota dewan dari partai Nasdem keluar dari dalam sidang paripurna dewan menolak anggaran sampah 53 miliar waktu itu, Fikri Wahyudi Hamdani tidak keluar. Pelanggaran dilakukan Fikri Wahyudi Hamdani ini ada disidangkan di Majelis Partai,"ungkap Iskandar, kepada forumriau.com, Rabu 22/6/2016.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Nasdem Pekanbaru Zulfan Hafiz. Menurut anggota DPRD Pekanbaru yang kini mencalon bakal walikota Pekanbaru ini, anggota Nasdem saat itu walkout dari sidang paripurna. Keluarnya anggota Nasdem terkait penolakan terhadap rencana anggaran pengelolaan sampah Kota Pekanbaru untuk 2016 yang dianggarkan 53 miliar dan dilelang ke pihak ke tiga.
Perlu dibaca: Ini Alasan 'Tali Aki' Fikri Dicabut Dari DPRD Pekanbaru
"Dari awal kita kader partai Nasdem di DPRD Pekanbaru telah menolak rencana pengelolaan sampah oleh pihak ke tiga melalui perusahaan. Namun Fikri waktu itu tidak ikut keluar sidang. Dengan arti kata ia malah mendukung dan berarti juga menentang keputusan fraksi dan partai Nasdem soal sampah,"jelas Zulfan.(Anhar)





Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: