Ini Dia Perampok Bersenjata yang Ditangkap Polres Pekanbaru, Ada yang Kenal?

forumriau.com 20.6.16
forumriau.com
Senin, 20 Juni 2016
Kapolresta Pekanbaru, AKBP Tony Hermawan mengungkap gerombolan perampok yang berhasil ditangkapnya. Empat orang perampok ini merupakan gerombolan kejahatan dengan senjata api (senpi) dibekuk pukul 03.00 dini hari di dua lokasi yang berbeda. Mereka selama ini meresahkan warga. Dari kawanan bandit itu, dua pucuk pistol dan pelurunya berhasil disita.

FORUMRIAU.COM: Tony menyebutkan, kawanan bandit ini dimotori WB (41) warga asal Sumatera Selatan selaku pimpinan yang menyediakan senpi. Dalam aksinya menggunakan jaringannya yaitu warga Pekanbaru yakni, MS (35), NA (46) dan UM (36).

"Setiap melakukan aksi perampokan, mereka ini memiliki tim di lapangan sebagai mata-mata. Jadi kerja mereka ini cukup rapi," kata Tonny dikutip detikcom.

Masih menurut Tony, mereka ini tertangkap setelah dilakukan penyidikan dalam sepekan terakhir. Mereka berpencar di dua lokasi berbeda di Pekanbaru.

"Awalnya dua orang kita gerebek, selanjutnya di lokasi berbeda lagi kita tangkap lagi kedua pelaku. Mereka-sama-sama memiliki senjata api dan melakukan perlawanan saat digerebek. Karena itu semuanya kita lumpuhkan dengan tembakan di kakinya," kata Tony.

Barang bukti yang disita, kata Tony, dua pucuk pistol jenis revolver, 10 kotak ponsel genggam berbagai merek hasil rampokan, serta 10 butir peluru aktif.

Pihak kepolisian masih mengembangkan kasus ini. Sebab, komplotan perampok ini merupakan jaringan lintas provinsi.

"Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengusut dari mana senjata itu mereka dapatkan. Kami yakin, masih ada lagi jaringan lainnya," tutup Tony.(*)

Thanks for reading Ini Dia Perampok Bersenjata yang Ditangkap Polres Pekanbaru, Ada yang Kenal? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments